Hiburan

Protes Bangunkan Sahur, Zaskia Adya Mecca Mabok Toa Jadi Trending Teratas di Twitter

0

Zaskia Adya Mecca menjadi sorotan netizen usai mempersoalkan orang membangunkan sahur dengan toa masjid. Menurutnya, suara tersebut sangat mengganggu lantaran terlalu keras dan tidak enak didengar.

Tagar #Zasciameccamaboktoa menjad trending teratas di Twitter, hari ini, Jumat (23/2/2021). Ini lantaran banyak yang pro dengan pernyataannya, namun tidak sedikit juga menghujatnya anti toa.

Hal itu berawal saat Zaskia mengunggah video saat seseorang membangunkan sahur yang cukup menggangunya di dekat rumah.

“Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis enggak si pake toa masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?,” tulisnya, Kamis (22/4/2021)

Istri Hanung Bramantyo itu mengaku bingung dengan model membangunkan sahur seperti itu. “Benaran bingung ini masjid dekat rumah pas. Ku agak kaget-kaget dengar di hari pertama. Lingkungan pada bilang “lagi hits bangunin model gitu”,” lanjutnya.

Pemain dalam Film Ayat Ayat Cinta itu menyebut cara membangunkan sahur seperti itu tidak etis.

“Aku yang asing atau situasi yang semakin asing ya. Buat aku kok enggak lucu, enggak etis, enggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?,” ungkapnya.

Zaskia sendiri baru sadar unggahanya viral. “Ketika postingaku lumayan reaktif, tanpa kusadari karena seharian sibuk sama anak-anak, habis tarawerh mendadak suami bilang ‘enggak usah buka Twitter dulu ya’,” ungkapnya.

Zaskia pun mengunggah aturan atau adab yang baik saat orang ingin membangunkan sahur.

Kolom komentar Instagram-nya juga tidak luput dari pro dan kontra. Banyak sekali sindiran dan hujatan hingga hari ini.

“Kalau nggak mau keganggu suara toa rumahnya pakai peredam suara aja,” komen salah satu netizen di unggahan teranyarnya.

“Kalau tahun baru nyalahin kembang api dan petasan etis gak?,” sindir yang lain.

“Ini momen Ramadhan, kecuali bangunin sahur pake nyambit rumah orang baru gak etis.. kalo masih pake toa masjid itu sudah terbiasa dari dulu bahkan di kampung2,” tulis yang lainnya.

Postingan Zaskia yang viral ternyata memang berdampak cukup besar. Sebab, cara membangunkan sahur di dekat rumahnya kemudian berubah menjadi lebih pelan dan tidak teriak-teriak lagi.

“Nah kalau macam ini adem guys, masih bisa ditoleransi,” tulisnya di Instagram Storynya, dengan video lain membangunkan sahur. {pojoksatu}

Bikin Resah! Puluhan Ribu Pengguna Facebook Indonesia Kena Kebanjiran Tag Massal Gambar Porno

Previous article

Real Madrid dan Juventus Resmi Dilarang Tampil di Liga Champions 2021-2022 Mulai Hari Ini?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *