Quartararo Prediksi Marc Marquez Bakal Menggila di MotoGP Spanyol 2021

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberikan prediksi soal kiprah rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, di MotoGP musim 2021 seri Spanyol. Ya, Quartararo percaya bahwa Marquez berpotensi tampil menggila di MotoGP Spanyol 2021.

Sebagaimana diketahui, Marquez memang sudah menjalani balapan comeback-nya kala tampil di MotoGP Portugal 2021. Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Algarve tersebut, Marquez memang sukses menampilkan performa luar biasa.

Bahkan, Marquez sempat mencatatkan waktu terbaik ketiga pada sesi latihan bebas pertama MotoGP Portugal 2021. Sementara dalam balapan di MotoGP Portugal 2021, Marquez berhasil finis di posisi kedelapan.

Performa impresif itu pun seakan-akan tidak menunjukkan bahwa Marquez telah absen selama satu musim pada MotoGP 2020. Ya, Marquez memang harus melewati MotoGP 2020 karena mengalami cedera patah lengan kanan.

Berkat performa luar biasa yang ditampilkan oleh Marquez tersebut, membuatnya diprediksi bakal tampil lebih menjanjikan di MotoGP Spanyol 2021. Terlebih Marquez sangat mengenal karakter Sirkuit Jerez tempat balapan MotoGP Spanyol 2021.

Quartararo pun lantas memberikan prediksi soal kiprah Marquez di MotoGP Spanyol 2021 yang berlangsung pada akhir pekan depan. Ya, Quartararo percaya bahwa Marquez bakal menunjukkan performa luar biasa dalam balapan tersebut.

“Saya sudah mengiranya. Dia (Marquez) finis lebih dari 10 detik dari saya, tapi ia tak pernah menjalani 25 lap beruntun sebelumnya dan trek ini paling menuntut fisik,” jelas Quartararo, sebagaimana dilaporkan oleh Sport, Minggu (25/4/2021).

“Pada saat ini dia sudah mengteahui bahwa sensasi berkendara dalam balapan di lintasan yang sulit, dan kini ia akan kembali ke trek yang ia kenal dengan baik seperti Jerez,” sambung pembalap berkebangsaan Prancis tersebut.

“Dia juga menjalani kualifikasi yang impresif. Jadi, saya benar-benar merasa bahwa dia sudah kembali. Saya cukup yakin bahwa Marquez bakal benar-benar tampil luar biasa,” imbuhnya. {okezone}