Bulutangkis

5 Pebulutangkis Yang Putuskan Untuk Hijrah, Salah Satunya Jadi Juara Dunia

0

SETIAP orang tentu memiliki keinginan untuk bisa menjadi individu yang lebih baik. Ada banyak cara untuk menjadi lebih baik, salah satunya mendalami agama. Beberapa pebulu tangkis ternama Tanah Air memutuskan untuk mendalami agamanya, islam, dengan berhijrah.

Sejumlah pebulu tangkis tersebut bahkan memutuskan untuk mengubah penampilannya dengan syariat Islam. Setidaknya ada lima pebulu tangkis Tanah Air yang memutuskan untuk berhijrah dengan mendalami ajarang Islam.

Berikut lima pebulu tangkis yang memutuskan untuk berhijrah:

5. Adriyanti Firdasari

Salah satu pebulu tangkis yang memutuskan berhijrah ialah Adriyanti Firdasari. Pebulu tangkis spesialis tunggal putri ini memutuskan untuk berhijrah dengan lebih memperdalam agamanya.

Tepatnya pada akhir 2016, Firdasari mulai terlihat menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Pada masa itu, Firdasari sendiri diketahui sudah menyelesaikan perjalanan kariernya dari dunia bulu tangkis dan kemudian melepas masa lajangnya.

4. Dinar Dyah Ayustine

Kemudian, ada nama Dinar Dyah Ayustine. Tepatnya pada pertengahan 2018, Dinar memilih untuk tampil dengan hijab dalam sebuah acara bersama kontingen Indonesia.

Pada kala itu, Dinar mengaku memang belum sepenuhnya menggunakan hijab dalam kesehariannya, salah satunya seperti saat berlatih. Namun kini, pebulu tangkis spesialis nomor tunggal putri itu sudah sepenuhnya mengenakan hijab dalam kesehariannya.

3. Maria Febe Kusumastuti

Berikutnya terdapat ada nama Maria Febe yang juga memilih mendalami agama Islam. Ia melakukannya pada juga 2017. Maria Febe sendiri diketahui tak memeluk agama Islam sebelumnya. Ia memilih menjadi mualaf dan kemudian mantap berhijrah dengan lebih memperdalam lagi ilmu agamanya.

Maria Febe sendiri diketahui menjadi mualaf pada 2017. Ia mengucap kalimat syahadat melalui video teleconference dari Ontario, Kanada. Setelah memeluk agama Islam, dia mengubah namanya menjadi Aisyah Febe dan juga memakai hijab.

2. Rian Agung Saputro

Rian Agung Saputro juga masuk daftar pebulu tangkis Muslim Indonesia yang memutuskan untuk berhijrah. Rian mulai terlihat dari cara berpakaiannya saat bertanding. Ya, dia mulai mengenkan legging untuk menutupi kakinya.

Tak hanya itu, saat bertanding, Rian juga terlihat tak minum sambil berdiri, yang mana memang dilarang dalam ajaran Islam. Tidak hanya itu, Rian juga memutuskan tak bersalaman dengan wasit perempuan.

1. Mohammad Ahsan

Terakhir, ada nama Mohammad Ahsan. Pebulu tangkis spesialis nomor ganda putra ini mantap berhijrah. Hijrahnya Mohammad Ahsan mulai terlihat jelas ketika tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis pada 2017.

Dalam turnamen yang digelar di Glasgow, Skotlandia itu, Ahsan terlihat tampil berbeda dengan lebih menutup auratnya. Ya, semenjak saat itu Ahsan menggunakan legging untuk menutupi wilayah kakinya. {okezone}

Quartararo Prediksi Marc Marquez Bakal Menggila di MotoGP Spanyol 2021

Previous article

City Kurir Bekasi eLogs Ekspres Bantu Aneka Produk Sambal D’Cendes Cepat Sampai ke Konsumen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *