Ini Daftar Pebulutangkis Indonesia Yang Bakal Tampil di Singapore Open 2021

Berikut ini daftar resmi skuat bulutangkis Indonesia yang akan tampil di ajang Singapore Open 2021 pada 1-6 Juni mendatang di Singapore Indoor Stadium.

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Indonesia (PP PBSI) akan mengirimkan 17 wakilnya di turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Hal ini terungkap dalam rilis resmi PP PBSI melalui akun di Twitter, Kamis (29/04/21).

Pada turnamen ini, mayoritas pemain yang diturunkan PBSI adalah para pebulutangkis andalan, di tambah dengan beberapa pemain junior di pelatnas Cipayung.

Tepat setelah Malaysia Open Super 750 digelar, giliran Singapore Open Super 500 yang berlangsung. Ajang berhadiah total 320.000 USD ini dihelat 1-6 Juni di Singapore Indoor Stadium. Berikut daftar pemain Indonesia.#SingaporeOpen2021

Untuk sektor tunggal putri, skuat Merah Putih akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, yang juga ditemani pemain muda Yulia Yosephine Susanto, dan Fitrisi yang kini turun sebagai pemain profesional.

Pasangan nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menjadi tulang punggung Indonesia di sektor ganda putra. Mereka akan didampingi oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pemain pro Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Selain tiga pasangan senior tersebut, Indonesia juga menambah kekuatan dari dua pasangan muda, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Selanjutnya pada nomor ganda putri, jawara Yonex Thailand Open 2021 Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan menjadi andalan. Mereka akan ditemani pasangan muda Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Terakhir pada sektor ganda campuran, ada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adan Maulana/Muchelle Chrystine Bandaso.

Gelaran Singapore Open ini dilangsungkan tepat setelah Malaysia Open yang dihelat pada 25-30 Mei 2021. Turnamen ini juga akan menjadi penutup dari seluruh rangkaian kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Kans Terakhir Hafiz/Faizal ke Olimpiade

Khususnya bagi pasangan Hafiz/Gloria, mereka harus meraih semaksimal mungkin pada dua turnamen ini demi mengamankan satu tempat ke Tokyo.

Hafiz/Gloria saat ini berada di peringkat delapan pada klasemen Road to Tokyo, yang merupakan syarat lolos Olimpiade. Jika mereka gagal di babak-babak awal, posisi mereka rentan tergeser oleh pesaing di bawahnya.

Selengkapnya, inilah daftar pebulutangkis yang akan tampil di Singapore Open 2021:

Tunggal putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto.

Tungga putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Yulia Yosephine Susanto.

Ganda putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Ganda campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. {indosport}