Pesta 6 Gol ke Gawang Monchengladbach, Bayern Muenchen 9 Kali Beruntun Juara Bundesliga

Bayern Muenchen melengkapi pesta gelar juara Bundesliga setelah menghajar Borussia Moenchengladbach 6-0.

Bayern Muenchen telah menyegel gelar juara Bundesliga 2020-2021 bahkan sebelum mereka berlaga melawan Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-32, Sabtu (8/5/2021) pukul 23.00.

Itu menjadi gelar juara Liga Jerman ke-30 bagi Bayern Munchen sepanjang sejarah klub dan kesembilan berturut-turut sejak musim 2012–2013.

Adapun kepastian raihan gelar juara musim ini didapat Muenchen setelah kekalahan yang ditelan pesaing terdekat mereka, RB Leipzig.

RB Leipzig takluk dari Borussia Dortmund dengan skor 2-3 di Signal Iduna Park dalam laga yang digelar Sabtu (8/5/2021) mulai pukul 20.30 WIB.

Satu gol Marco Reus pada menit ke-7 dan dua gol Jadon Sancho (51′, 87′) membuat RB Leipzig gagal meraih poin.

Mereka hanya mampu membalas dua gol lewat aksi Lukas Klostermann pada menit ke-63 dan Dani Olmo pada menit ke-77.

Hasil minor tersebut membuat raihan poin pasukan Julian Nagelsmann tertahan di angka 64 dan tak akan bisa mengejar torehan Muenchen.

Andai mereka memenangi dua laga sisa, poin maksimal RB Leipzig hanyalah 70. Adapun Muenchen, meskipun sudah memastikan gelar juara, tetap tampil trengginas ketika menghadapi Moenchengladbach.

Anak asuh Hansi Flick ini berhasil menggilas Moenchengladbach di Allianz Arena dengan enam gol tanpa balas.

Laga melawan Moenchengladbach seolah jadi ajang bagi Die Roten untuk merayakan kesuksesan mereka menjuarai Bundesliga musim ini.

Perayaan tersebut diwarnai dengan aksi menggila pilar andalan mereka, Robert Lewandowski.

Lewandowski, yang kerap dijuluki LewanGOALski karena ketajamannya di depan gawang, berhasil mencetak hattrick ke gawang Moenchengladbach.

Ketiga gol itu masing-masing dicetak Lewandowski pada menit ke-2, 34, dan 66 lewat tendangan penalti.

Menurut statistik Squawka yang dikutip BolaSport.com, itu merupakan hattrick ketiga yang diciptakan Lewandowski di Bundesliga tahun 2021.

Sebelum Moenchengladbach, bomber asal Polandia ini telah mencetak tiga gol ke gawang Borussia Dortmund dan VfB Stuttgart.

Adapun lesakkan ke gawang Moenchengladbach membuatnya menciptakan catatan spesial lainnya, yakni torehan 201 gol dalam 217 laga di Bundesliga bersama Muenchen.

Dia hanya kalah dari legenda Muenchen, Gerd Mueller (398 gol) sebagai top scorer sepanjang masa klub di ajang Bundesliga.

Setelah hattrick Lewandowski, pesta Muenchen saat melawan Moenchengladbach dilengkapi dengan gol Thomas Mueller (23′), Kingsley Coman (44′) dan Leroy Sane (86′). {tribun}