Ungkap Sosok Yahudi Pesek, KH Luthfi Bashori: Para Penjilat Indonesia Yang Mati-Matian Bela Israel

Kata ‘Yahudi Pesek’ menjadi perbincangan hangat warganet hingga menjadi trending topic di media sosial Twitter pada Senin, 17 Mei 2021. Adapun istilah ‘Yahudi Pesek’ kembali diramaikan oleh mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Said Didu menyemprot sejumlah pihak yang kontra Palestina terhadap konflik di Gaza. “Krisis Palestina memunculkan siapa sebenarnya akun-akun ‘NKRI’. Mereka sepertinya gerombolan ‘Yahudi Pesek’,” kata Said Didu.

Terkait hal tersebut, istilah ‘Yahudi Pesek’ rupanya pernah dilontarkan oleh pendakwah KH. Luthfi Bashori.

Adapun hal tersebut diungkapkan oleh akun Facebook Luthfi Bashori dengan mendapat sekitar 1.700 jumlah disukai, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com pada Senin, 17 Mei 2021.

Dalam unggahannya tersebut, Luthfi Bashori mengungkap bahwa istilah ‘Yahudi Pesek’ disematkan kepada orang-orang yang menyinyiri perjuangan Palestina.

Luthfi Bashori juga menilai pihak tersebut sebagai penjilat lantaran menampakan permusuhan kepada umat Islam Palestina.

“Apa Anda pernah melihat: ‘Yahudi Pesek’? Yaitu penjilat asal Indonesia yang menampakan perjuangan umat Islam Palestina dengan bualan nyinyirnya,” ujar Luthfi Bashori.

Selain itu, Luthfi Bashori juga mengatakan pihak tersebut membela mati-matian narasi yang dibangun oleh Israel. “Serta membela mati-matian teroris Israel dengan segala ocehannya,” ucap Luthfi Bashori.

Oleh karena itu, Luthfi Bashori juga menyampaikan doa agar umat Islam di Palestina diberikan kemenangan. “Kami berdoa semoga Allah memberikan kemenangan kepada umat islam Palestina,” tutur Luthfi Bashori.

Tidak hanya itu, Luthfi Bashori menyampaikan doa kebinasaan bagi kaum Yahudi Israel. “Mudah-mudahan kaum Yahudi Israel dan para penjilatnya segera binasa, terutama wilayah yang dibombardir oleh Hamas,” kata Luthfi Bashori. {pikiranrakyat}