Juara Coppa Italia, Juventus Beri Kado Perpisahan Manis Untuk Buffon

Penjaga gawang gaek Juventus, Gianluigi Buffon, menyambut penuh sukacita kesuksesan timnya menyabet gelar juara Coppa Italia 2020-2021. Bagi Buffon, gelar juara ini bakal jadi kado perpisahan manis untuknya.

Sebagaimana diketahui, Buffon memang memutuskan untuk mengakhiri kebersamaannya lagi dengan Juventus di penghujung musim 2020-2021. Dia memutuskan tak memperpanjang kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2021.

Ini jadi kedua kalinya bagi Buffon meninggalkan Juventus. Sebelumnya, dia juga pernah hengkang dari Stadion Allianz untuk membela Paris Saint-Germain (PSG). Setelah semusim di PSG, Buffon kembali ke Juventus pada musim panas 2019.

Jelang perpisahannya dengan Juventus, Buffon pun berhasil membantu timnya menorehkan prestasi gemilang lain. Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menyabet gelar juara Coppa Italia usai menumbangkan Atalanta dengan skor 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Kesuksesan ini membuat Buffon merasa senang dan bangga bisa mengakhiri kebersamannya bersama Juventus dengan begitu manis. Gelar ini sendiri membuat Buffon total sudah mengemas 22 titel selama 19 tahun membela Juventus.

“Menyelesaikan seperti ini membuat saya bangga dan sangat bahagia. Saya bisa berbagi kemenangan di final ini dengan rekan satu tim saya dan para penggemar, memberikan lapisan gula pada kue,” ujar Buffon, sebagaimana dikutip dari Football Italia, Kamis (20/5/2021).

“Para penggemar, orang-orang Juventus, rekan satu tim saya, dan direktur akan selalu menjadi bagian dari hidup saya. Akhir dari hubungan ini tidak mengakhiri itu,” lanjutnya.

“Saya pikir saya telah memberikan banyak cinta, profesionalisme, dan keberanian untuk Juvenus. Saya bangga akan hal itu. Semua hal harus diakhiri. Saya berusia 43 tahun dan pada usia ini Anda harus membuat pilihan yang mungkin tampak tidak populer, aneh, atau bahkan gila,” turut Buffon.

“Tetapi, saya menjadi 43 tahun seperti ini karena percikan kegilaan kecil itu memungkinkan saya untuk tidak menetapkan batasan dan mimpi di setiap momen hidup saya,” jelasnya.

Juventus sendiri masih harus tampil di satu laga lagi sebelum mengakhiri musim 2020-2021. Klub asuhan Andrea Pirlo itu akan berhadapan dengan Bologna di laga pamungkas Liga Italia 2020-2021 yang digelar pada 24 Mei 2021 dini hari WIB. {okezone}