Gagal di Perempat Final Spanyol Masters 2021, Masalah Komunikasi Leo/Daniel Jadi Sorotan

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meraih hasil kurang memuaskan di ajang Spanyol Masters 2021. Tampil sebagai unggulan kedua, perjalanan The Babies -julukan Leo/Daniel- hanya sampai babak perempatfinal.

Langkah Leo/Daniel dihentikan pasangan dua negara, Adam Hall (Skotlandia)/Frederik Søgaard (Denmark) lewat pertarungan tiga gim dengan skor 18-21, 21-17, 22-24.

Pelatih Aryono Miranat yang menampingi tim ganda putra pun memberikan evaluasi atas kegagalan Leo/Daniel pada turnamen kali ini.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah komunikasi keduanya yang dinilai masih harus diperbaiki. Aryono mengatakan masalah komunikasi membuat rotasi keduanya di lapangan juga ikut terganggu.

“Leo/Daniel sebenarnya main sudah bagus. Tetapi faktor komunikasi mereka harus diperbaiki. Karena komunikasi yang tidak lancar, membuat perputaran dalam permainan juga terganggu,” ungkap Aryono dilansir dari laman PBSI, Senin (24/5/2021)

“Contoh bila bermain dengan bola lambat seperti di Spain Masters ini, bila Leo di belakang harus bisa rotasi cepat ke depan. Jadi Daniel yang punya power lebih besar bisa ke belakang. Ini yang masih kurang berjalan,” tutur Aryono.

“Mereka masih muda dan masih harus banyak belajar. Semoga di pertandingan berikutnya mereka bisa lebih baik,” ujar Aryono.

Meski demikian, wakil Indonesia tetap berhasil unjuk gigi dengan menjadi juara umum di ajang Spanyol Masters 2021. Wakil Merah Putih meraih empat gelar juara dan dua runner-up.

Kegagalan Leo/Daniel seakan tergantikan lewat permainan apik Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang berhasil menyabet gelar juara usai mengalahkan rekan senegara, Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi.

Selain Pramudya/Yeremia, gelar juara juga disumbang Putri Kusuma Wardani di tunggal putri, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). {okezone}