Diisukan Selingkuh Dengan Shah Rukh Khan, Ini Sosok Priyanka Chopra

Nama Priyanka Chopra menjadi sorotan setelah dituding berselingkuh dengan aktor senior Shah Rukh Khan. Banyak orang membicarakannya, karena Chopra selama ini dikenal sebagai istri dari artis Nick Jonas.

Mari mengenal lebih jauh sosok Priyanka Chopra. Simak profilnya di bawah ini.

Profil Priyanka Chopra

Priyanka Chopra lahir dari pasangan yang bekerja sebagai ilmuwan dari tim militer India. Karena profesi orang tua, Chopra pun sering tinggal berpindah-pindah sesuai dinas di berbagai kota di India, mulai dari Delhi, Chandigarh, Ambala, Ladakh, Lucknow, Bareilly, dan Pune.

Di usia 13 tahun, Chopra pindah ke Amerika Serikat untuk melanjutkan pendidikan. Ia pun tinggal bersama bibinya dan bersekolah di Newton, Massachusetts.

Di masa ini, Chopra mengalami berbagai perundungan, karena berasal dari India dan ia pun sempat menjadi pribadi yang kurang percaya diri. Setelah tiga tahun di Amerika Serikat, Chopra kembali ke India untuk akhirnya menyelesaikan pendidikan.

Ibunda Priyanka Chopra tahu anaknya sangat cerdas, cantik, dan berbakat. Karena itu, ibunya mengikutsertakan Chopra di kompetisi Femina Miss India Worls yang akhirnya ia menangkan pada 2020.

Ia maju mewakili India di kompetisi Miss World 2000 dan justru menjadi pemenang. Chopra pun wanita India ke-4 yang menang di kompetisi Miss World.

Setelah memenangkan Miss World, banyak tawaran film berdatangan. Sejak 2002, Chopra diketahui banyak terlibat di film-film Bollywood ternama, mulai dari Humraaz (2002), The Hero: Love Story of a Spy (2003), dan Aitraaz (2004).

Film Aitraaz membawanya memenangkan kategori Best Performance in a Negative Role dari Filmfare Award. Chopra pun menjadi wanita kedua yang memenangkan kategori itu setelah Kajol.

Pada 2006, Priyanka Chopra diduetkan dengan Shah Rukh Khan di film Don yang sukses menjadi box office. Di tahun tersebut, Don menjadi film Bollywood terlaris di India dan berbagai negara lain di dunia.

Sayangnya, karier Chopra sempat buruk pada 2006 sampai 2008, karena pilihan film yang selalu gagal masuk box office.

Semua akhirnya terpatahkan saat ia berperan apik di film Fashion (2008) dan memenangkan berbagai penghargaan, mulai dari National Film Award, Filmfare Award, IIFA Award for Best Actress, Screen Award dan Producers Guild Film Award.

Nama Priyanka Chopra mulai semakin dikenal oleh pekerja film internasional setelah film yang dibintanginy, Barfi! (2013), mewakili India di ajang Piala Oscar 2013. Kemudian, ia pun mengisi suara tokoh Ishani di film animasi Disney, Planes (2013).

Serial ABC yang bertajuk Quantico membawa Chopra menjadi artis Asia Timur pertama yang memenangkan People’s Choice Awards. Hal itu juga yang membuatnya dipercaya untuk bermain di film Baywatch (2016) bersama Zack Efron dan Dwayne Johnson.

Saat kariernya sedang sangat bagus, Chopra yang kala itu berusia 35 tahun bertemu dengan Nick Jonas pada 2018. Keduanya berpacaran lalu menikah di akhir tahun.

Film terkahir Chopra adalah White Tiger yang rilis di tahun ini. Film itu sangat memukau hingga menjadi nominasi di ajang Piala Oscar.

Selain bermain film, Priyanka Chopra juga dikenal sebagai penyanyi. Ia memiliki berbagai hits single, termasuk Exotic, berkolaborasi dengan Pitbull, In My City, bersaman Will.I.Am, dan Rab Kare. {kumparan}