Tekno

Hary Tanoe Luncurkan MotionPay, Dompet Digital Calon Pesaing Ovo dan GoPay

0

Perusahaan di bawah MNC Group, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) hari ini resmi meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking.

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) juga melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital dari SPIN menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar, promosi, dan integrasi digital di bawah BCAP.

“MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital. Dengan berkembangnya teknologi kami memutuskan untuk masuk ke digital,” ujar Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam Launching MotionBanking dan Rebranding MotionPay di iNews Tower, Jakarta, Kamis (3/6).

Hary menjelaskan MotionBanking merupakan aplikasi perbankan digital dari MNC Bank. MotionBanking saat ini telah dilengkapi dengan fitur pembukaan rekening secara online (digital onboarding).

Serta dirancang sebagai aplikasi perbankan terintegrasi yang menawarkan layanan tabungan, transfer, pembayaran hingga kartu kredit, beserta UI/UX yang nyaman seperti login biometrik, notifikasi real-time, dan lain-lain.

MotionBanking juga akan mengimplementasikan konsep Open Banking dan Open API dalam integrasi secara internal maupun eksternal di ekosistem MNC Group.

Selain itu menurut Hary, MotionBanking juga akan membuka kesempatan kerja sama bagi pengembang pihak ketiga untuk mengintegrasikan layanan platform digital seperti marketplace, fintech, ojek online dan lain sebagainya ke dalam MotionBanking.

Menurut Hary, MotionBanking memang dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan personalization.

“Perkembangan layanan perbankan secara digital di Indonesia membesar dalam 2 tahun terakhir, dan MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar.

Kami yakin dengan dukungan dan pengaruh MNC Group di Indonesia, MotionBanking akan menjadi market leader dalam layanan perbankan digital,” ujarnya.

Di sisi lain, Hary menjelaskan rebranding MotionPay juga dilakukan perseroan sebagai bagian dari transformasi keuangan digital MNC Group.

Dengan rebranding ini, MotionPay nantinya akan menyematkan seluruh fungsinya yaitu QRIS, e-money, e-wallet, dan transfer digital ke dalam aplikasi MotionBanking.

Aplikasi e-wallet, e-money, dan transfer digital ini nantinya bisa digunakan untuk transaksi cashless melalui smartphone.

Selain itu, MotionPay juga memungkinkan pengguna untuk membayar tagihan, pulsa atau paket data, serta bertransaksi di merchant online maupun offline dengan menggunakan QRIS di seluruh negeri.

Tidak hanya itu, pengguna MotionPay juga akan memperoleh reward berupa MotionPoints untuk setiap transaksi yang dilakukan melalui aplikasi. MotionPoints dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik sekaligus menjadi sumber dana tambahan.

“Dalam waktu dekat, MotionPay akan mengkolaborasikan layanannya dengan mitra pihak ketiga untuk meningkatkan penggunaan aplikasi,” tutupnya. {kumparan}

Demokrat Sambut Positif Tawaran Duet Cak Imin-AHY Dari PKB

Previous article

Arie Kriting Kritik Ditunjuknya Nagita Slavina Jadi Duta PON XX Papua

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *