Tekno  

Bikin Heboh! Iklan Infinix Hot 10S Vs Xiaomi Redmi 9T Tuai Pro-Kontra

Media sosial Twitter dihebohkan dengan iklan Infinix yang membandingkan spesifikasi Infinix Hot 10S dengan smartphone yang diduga milik Xiaomi, Redmi 9T.

Country Director Xiaomi Indonesia bahkan sampai turun tangan untuk menanggapi iklan tersebut.

Unggahan bermula ketika pengguna Twitter @ffarliani mengunggah screenshot berisi dua foto iklan Infinix Hot 10S yang membandingkan dengan smartphone lain.

Diduga ponsel tersebut adalah Redmi 9T, meski pihak Infinix tidak menyebut nama pesaing dan hanya menuliskan ‘9T’ di latar belakangnya.

Screenshot tersebut menuliskan spesifikasi Infinix Hot 10S, mulai dari baterai 6.000mAh, layar 6,82 HD+ Drop Notch (90Hz), Helio H85, opsi penyimpanan 4GB/64GB dan 6GB/128GB, kamera 48MP Super Night Scape, 8 MP kamera selfie, AI Face Unlock & Fingerprint, dan harga mulai Rp 1.699.000.

Kemudian pembandingnya yang disebut ‘Katanya Jawara’ tertulis spesifikasi baterai 6.000mAh, 6,53 HD Plus Dot Drop, Snapdragon 662, opsi penyimpanan 4GB/64GB dan 6GB/128GB, 48 MP AI Quad Camera, 8 MP kamera depan, fingerprint, dan harga mulai Rp 1.899.000.

Berikut isi iklan Infinix Hot 10S yang diunggah di akun Instagram.

“Udah gak perlu dilema lagi. Lengkap dengan spesifikasinya, Infinix HOT 10S hadir memang untuk jadi pilihan pas buat kalian yang anti banget sama nge-lag!

Performa ngebut dari Helio G85 ini makin maksimal dengan Dar-link Ultimate Game Booster yang cuma ada di Infinix HOT 10S bikin makin pede buat tunjukkin skill gaming kamu.

Apalagi makin powerfull dengan layarnya 90Hz Ultra Smooth dan baterai jumbo 6000 mAh yang sudah support 18W fast charging. Di harga yang siap bersaing ini juga Infinix HOT 10S udah no debat buat jadi pilihan. #InfinixHOT10S #GamingAntiNgeLag,” tulis akun resmi @Infinix.

Unggahan Infinix ini kemudian ramai di Instagram. Terpantau iklan perbandingan ini mendapatkan 38,3 ribu like dan 3.463 komentar.

Berikut komentar populer warganet Indonesia yang mengomentari unggahan Infinix di Instagram. “Coba keluarin Helio G95 PASTI GG BENER infinix,” kata tong_ardi.

“Katanya jawara wkwkkwkw,” kata faqih.udinn.

“Min? USB type-c nya mana? Kok hd+? Bukan nya fhd+ ya? Udh stereo lohh,” kata ilhmrmdhz.

“Kyknya yg jawara itu FHD+ deh min,” kata hepibahgia.

“Aih, perasaan Snapdragon 662 lebih tinggi score benchmark-nya dari Helio G85, CMIIW. Dan speknya si “jawara” kok diturun2in yaa, dari FHD+ ke HD+ doang wkwkw,” kata rainerbkartika_.

Sementara komentar warganet Twitter cenderung lebih mendukung Xiaomi, meskipun sedikit ‘mengejek’. Berikut isinya.

“Pokoknya mau gimana pun xiaomi tetep juara deh, apalagi seri redmi note nya. Brand lain mana ada yang bisa nandingin, redmi note 4 ku aja masih awet dan kepake sampe sekarang. Top cer la xiaomi mah pokoknya. Bismillah mi 11 ultra sama poco f3,” kata @Swiwasa.

“emg jawara si, kebukti bgt emg make redmi note 4 aj dh lancar bgt maen pubg, gyro no delay, apalagi kalau make redmi note 10 pro. bismillah iphone xr @XiaomiIndonesia,” kata @randomaingg.

“Ya oppo vivo aja rada segan bandingin ama xiaomi. Harganya ramah kantong kualitas top markotop. Lah infinix banyak banget keluhan dan komplain, berani bandingin, adu kamera aja infinix jauh. Bismillah Redmi 9T,” kata @IanSPCC.

“Lagian buat iklan kok membanding bandingkan sama merek lain.
Kurang pengakuan kali ya wkwkw. Bismillah Mi 11 Ultra,” kata @ViceVirus_ {suara}