Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual Di Tempat Umum, Ini Kronologinya

Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual. Cerita itu diungkap oleh pemilik akun Twitter quweenjojo. Akun quweenjojo mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman. Awalnya, akun tersebut membuat utas soal pengalaman yang dia alami dan membuatnya trauma.

“Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi “dienakin kok gak mau?”” cuit akun tersebut yang diketahui dibuat pada 9 Mei.

“Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun,” cuitnya lagi.

Di situ dia menceritakan sedang berada dalam event musik di Malang dan suasana saat itu sangat ramai. Gofar Hilman sat itu menjadi salah satu bintang tamunya.

Awalnya, quweenjojo hanya menuliskan ‘GH a.k.a pergijauh’ sampai akhirnya menyebut nama Gofar Hilman. Dia berharap Gofar Hilman tak lagi melakukan hal tersebut ke perempuan lain.

Sang pemilik akun mengaku sudah beberapa kali coba bicara. Namun, banyak respons baik pro maupun kontra yang quweenjojo dapatkan.

“Beberapa kali gue coba speak up lagi ke orang-orang terdekat, alhamdulillah beberapa jadi supporter yang masha Allah banget, tapi nggak sedikit juga yang respon “lo terlalu hot sih” sorry I’ll never take it as a compliment,” tulisnya.

“Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang “bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?” Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri,” lanjutnya.

Banyak yang mempertanyakan apakah kejadian itu benar adanya atau hanya karangan. Akun quweenjojo menegaskan kejadian itu benar-benar terjadi pada Agustus 2018.

“Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble,” cuitnya.

Dari situ kejadian yang membuat quweenjojo merasa dilecehkan terjadi. Gofar Hilman memeluknya dari belakang.

“Di situ tangan Gofar mulai ‘mengacak-acak’ bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak “dienakin kok nggak mau?” Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki,” cuitnya menjelaskan.

Akhirnya ada seorang pria yang menariknya dari rangkulan Gofar Hilman. Quweenjojo tak menyangka dengan perilaku Gofar Himan, akan tetapi dia lebih merasa rendah dengan ucapan orang-orang yang menyaksikan kejadian itu.

“Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan “dienakin kok gamau” dan “yaaahhh” itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu,” cuit Quweenjojo.

“Alhamdulillah gue udah maafin diri sendiri. Cerita itu nggak dikarang, gue cuma bisa berdoa semoga Gofar inget dan gue harap ada aksi baik untuk memperbaiki perilakunya ke perempuan aja, nggak ngulangin perbuatan yang sama. Juga bisa jadi pembelajaran untuk semua. That’s enough,” tegasnya.

Quweenjojo mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Gofar Hilman dan panitia acara.

“Aku sudah komunikasi dengan manajemen Gofar dan panitia acara. Panitia acara mengaku tidak melihat kejadian yang aku alami, aku tekankan bukan berarti itu nggak terjadi. Kecuali dia AI yang mantengin terus guest starnya.”

Gofar Hilman pun memberikan respons atas utas yang dibuat quweenjojo. Penyiar dan juga pengusaha kuliner itu membantah sudah melakukan pelecehan seksual.

Gofar membuat utas klarifikasinya. Dia mengaku masih mengingat event musik tersebut.

“Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak coqok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu,” cuit Gofar Hilman.

“Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara.”

Dia pun meminta klarifikasi dari dua orang tersebut perihal yang dituduhkan kepadanya. Menurut Gofar, dua orang yang mendampinginya tidak melihat dia melakukan seperti yang dituduhkan.

“konfirmasi mereka bilang bahwa gue gak melakukan seperti yang dituduhkan tsb. Biar sama-sama enak, gue siap menyelesaikan masalah ini sebaiknya sih secara hukum, tapi kalau ada usulan lain gue siap mendiskusikan masukannya. karena melibatkan fitnah pake nama gue di sini,” cuit Gofar Hilman.

“Tim gue sedang reach yang bikin thread tsb, smoga bisa selesai secepatnya,” tegasnya. {detik}