Sudah 2 Kali Divaksin, Ringgo Agus Rahman Positif Terpapar COVID-19

Ringgo Agus Rahman terinfeksi virus corona alias mengidap COVID-19. Aktor berusia 38 tahun itu mengisahkan kondisinya melalui unggahan Instagram Story.

“Jadi… Saya kena COVID-19 kemarinan, sekarang dalam kondisi yang baik dan sedang dalam masa penyembuhan,” tulis suami Sabai Dieter Morscheck tersebut.

Selama beberapa hari belakangan, Ringgo Agus Rahman sempat dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Kini, ia sudah keluar dari rumah sakit dan diperbolehkan untuk menjalani isolasi atau karantina mandiri.
Ringgo Agus Rahman Positif COVID-19 meski Sudah 2 Kali Divaksin, Ini

“Dirawat di RS selama 8 hari dan sekarang memilih isoman karena dokter menyatakan kondisi semuanya sudah stabil dan normal,” tulisnya.

Ringgo Agus Rahman kemudian mengungkap bahwa dirinya telah divaksin. Ia dua kali disuntik vaksin corona pada Maret lalu. “Saya sudah vaksin 2 kali dan vaksin kedua itu di tanggal 30 Maret, 2 bulanan kemarin,” tulis bapak dua anak tersebut.

Ya, divaksin memang tak lantas membuat seseorang kebal sepenuhnya terhadap virus corona atau tak akan tertular sama sekali. Hanya saja, vaksin meringankan tingkat keparahan penyakit dan mengurangi kemungkinan penularan.

Hal itu dirasakan pula oleh Ringgo Agus Rahman. Menurutnya, gejala yang ia rasakan setelah terinfeksi COVID-19 tak parah.

“Mungkin akibat dari vaksin yang akhirnya gejala yang saya rasakan enggak ada yang gimana-gimana, semuanya kerasa baik-baik aja. Penciuman sempat hilang 2 hari…

Sisanya segar-segar aja tiap hari. Demam di awal doang, bentar hanya beberapa jam di suhu 37,6. Habis itu stabil di 36-an. Sama pilek dikit, tapi enggak gimana-gimana sih,” tulisnya.

Ringgo Agus Rahman kemudian mengaku bersyukur tatkala vaksin telah tersedia di banyak daerah di Indonesia. Ia tak lupa menyarankan orang-orang untuk segera divaksin.

“Gue adalah orang yang ngerasain efek vaksin yang sangat membantu dan sangat meringankan, dan bersyukur sekarang vaksin sudah mulai tersebar di banyak tempat. Segera daftar ya buat yang belum,” pungkas Ringgo Agus Rahman. {kumparan}