Valentino Rossi Tambah Durasi Kontrak Di Yamaha

Valentino Rossi

Valentino Rossi menambah durasi kontraknya di Yamaha selama dua tahun. Yamaha punya banyak alasan mengapa mempertahankan rider asal Italia itu.

Masa depan Rossi di MotoGP sempat jadi spekulasi. Dengan kontrak bersama Yamaha yang akan habis pada akhir 2018 dan usia yang sudah menginjak angka 39 tahun, Rossi diprediksi bakal gantung helm.

Namun Rossi mematahkan spekulasi tersebut. Pemilik sembilan gelar juara dunia itu menandatangani kontrak baru bersama Yamaha dengan durasi dua tahun.

Bos Yamaha Lin Jarvis meyakini bahwa Rossi masih punya komitmen tinggi untuk bersaing di MotoGP. Namun Jarvis mengungkapkan bukan itu saja alasan Yamaha memperpanjang kontrak Rossi.

“Ada begitu banyak alasan (mengapa Yamaha ingin memperpanjang kontrak Rossi), sulit untuk menyebut satu,” Jarvis mengatakan seperti dikutip Crash.

“Karena semua yang dia hadirkan untuk Yamaha, olahraga, dan tim, dan karena siapa dia, itulah motivasinya. Tapi saya juga ingin menambahkan bahwa dia masih sangat kompetitif dan jelas merupakan rider top yang mampu untuk menang.”

“Sejujurnya, saya juga berdiskusi beberapa kali dengannya selama musim dingin. Kami kurang lebih sejalan. Dia hanya akan lanjut jika dia yakin dia siap untuk menampilkan usaha maksimal dan jika dia yakin dia bisa bersaing.”

“Sama dengan kami. Kami ingin pebalap yang kompetitif. Jika Valentino Rossi yakin, itu berarti dia sudah membuat komitmen pribadi dan dia percaya diri,” Jarvis melanjutkan.

“Karena itu, begitu juga dengan kami. Jika dia memutuskan untuk memperpanjang kontrak satu tahun, kami akan bilang iya. Jika dia bilang dua tahun, kami mengiyakan. Jika dia bilang lima tahun, saya mungkin ragu,” ia menambahkan.