BalapMotoGP

MotoGP Jerman 2021, Semua Pembalap Tak Ingin Marc Marquez Bangkit

0

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, menandai Marc Marquez sebagai ancaman di MotoGP Jerman 2021. Bagaimana tidak, pembalap Repsol Honda itu punya catatan bagus di Sirkuit Sachsenring tempat berlangsungnya balapan seri kedelapan musim 2021 itu.

Sebagaimana diketahui, Marquez terpuruk di MotoGP 2021. Sejak kembali usai absen lama karena lengan kanannya patah, The Baby Alien -julukan Marquez- lebih sering jatuh ketimbang menyentuh garis finis.

Marquez hanya dua kali menuntaskan balapan pada musim ini, yaitu di MotoGP Portugal 2021 (finis ketujuh) dan MotoGP Spanyol 2021 (finis kesembilan). Selanjutnya, Marquez jatuh pada tiga balapan terakhir.

Alhasil, pemilik enam gelar juara MotoGP itu terdampar di posisi ke-18 klasemen sementara karena baru mengumpulkan 16 poin. Marquez terpuruk karena fisiknya belum bugar 100 persen.

Kesempatan bagi Marquez untuk bangkit ada pada balapan MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Sebab, Marquez adalah raja di Sirkuit Sachsenring.

Marquez meraih 10 kemenangan di Sirkuit Sachsenring yang tujuh di antaranya diraih di MotoGP. Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

Kendati Marquez tidak berada dalam kondisi fisik terbaik, Quartararo tetap mewaspadinya. Quartararo tahu, bahwa satu hasil positiS bisa membangkitkan Marquez dari keterpurukan.

Jika itu terjadi, semua pembalap berada dalam ancaman. Sekadar informasi, sebelum absen lama karena kecelakaan parah pada musim lalu, Marquez sangat dominan MotoGP. Sejak debut pada musim 2013, Marquez telah meraih enam gelar juara dunia MotoGP.

“Ini momen bagus baginya untuk kembali (dari keterpurukan). Podium atau kemenangan baginya akan menjadi dorongan kepercayaan diri yang besar,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (18/6/2021).

“Saya pikir semua orang akan mencoba untuk membuat Marc (Marquez) tidak menang atau naik podium yang membuatnya mendapatkan kepercayaan diri,” tuturnya. {okezone}

UEFA Ingin Pindahkan Final Piala Eropa 2020 Dari Wembley Ke Puskas Arena

Previous article

Punya Beban Berat di Olimpiade Tokyo 2020, Marcus/Kevin Tetap Santai

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *