China Umumkan 14 Nama Skuat Bulutangkis Yang Bakal Bertarung di Olimpiade 2020

China telah mengumumkan skuat tim bulutangkis mereka yang akan berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Asosiasi Bulutangkis China telah mengumumkan 14 nama yang masuk ke dalam skuat yang akan berlaga di Olimpiade 2020.

Satu nama cukup menyita perhatian. Ia adalah Chen Long, sang juara bertahan, pemegang medali emas tunggal putra Olimpiade 2016 yang digelar di Rio De Janiero.

Selain itu ada tiga nama lain yang diprediksi bakal menjadi kandidat peraih medali emas di Olimpiade 2020 yang akan mulai digelar pada 23 Juli sampai dengan 8 Agustus 2021.

Ketiga nama itu seperti dilansir dari China Daily adalah Chen Yu Fei, tunggal putri terbaik China saat ini dan pasangan ganda campuran terbaik di dunia saat ini, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Chen Yu Fei akan bersaing dengan Tai Tzu Ying, ratu bulutangkis asal Taiwan yang sementara ini berstatus sebagai tunggal putri nomor 1 dunia.

Kemenangan di Olimpiade 2020 akan menjadi medali emas pertama bagi Yu Fei sekaligus mengagalkan ambisi Tzu Ying untuk meraih emas sebelum memutuskan untuk gantung raket.

Sementara Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga akan berusaha mendapatkan emas di ganda campuran untuk membuktikan jika peringkat 1 dunia yang saat ini mereka sandang adalah benar adanya.

Veteran China, Sang Juara Bertahan Tunggal Putra

Bagi Chen Long, Olimpiade 2020 akan menjadi Olimpiade ketiga yang dirinya ikuti sejak melakoni debut di Olimpiade 2012 yang digelar di London.

Saat itu, ia hanya mampu meraih medali perunggu setelah usahanya untuk mewujudkan all China final dengan Lin Dan harus pupus di tangan Lee Chong Wei.

Pembalasan dendam lantas ia lakukan di Olimpiade 2016. Lee Chong Wei yang menjadi lawannya di final harus pulang dengan muka sayu usai takluk dua set langsung.

Berikut daftar lengkap skuat tim bulutangkis China di Olimpiade 2020:

Tunggal Putra: Chen Long dan Shi Yu Qi

Tunggal Putri: Chen Yu Fei dan He Bing Jiao

Ganda Putra: Li Jun Hui/Liu Yu Chen

Ganda Putri: Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan Du Yue/Li Yin Hui

Ganda Campuran: Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping {indosport}