David Beckham Bakal ke Indonesia. Ada Apa?

David Beckham

Legenda sepak bola dunia asal Inggris, David Beckham kembali hadir di Indonesia. Kali ini mantan bintang Manchester United tersebut bakal meramaikan ‘AIA Sepak bola Untuk Negeri’.

Acara pengembangan bakat sepakbola di tanah air yang merupakan kerja sama antara Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan PT ASIA Finansial (AIA) akan digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro Kuningan Jakarta Selatan, pada 25 Maret 2018 mendatang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi pun menyambut baik kegiatan yang dihelat oleh AIA Indonesia tersebut.

Menurut Imam hal ini sangat membantu kemajuan sepak bola di Indonesia. Tidak mungkin pemerintah berbuat sendirian. Pasalnya, peran pihak swasta seperti yang dilakukan AIA Indonesia sangat penting untuk kemajuan sepak bola Tanah Air.

“Tidak ada prestasi tanpa partisipasi. Dengan program ini tentunya sangat membantu membangun sepak bola Indonesia. Termasuk turut membangun infrastruktur sepakbola di tanah air,” ujar Imam, Kamis (22/3/2018).

“Pemerintah dan perusahaan swasta dapat berkolaborasi untuk memajukan sepak bola di Indonesia. Yang terpenting, kegiatan ini bukan hanya mendatangkan David Beckham saja, tetapi, kegiatan ini juga menjadi kemajuan bagi anak-anak Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:

Menpora Berharap Sepak Bola Jadi Penyejuk Tahun Politik
PT LIB Sampaikan Kesiapan Liga 1 Pada Menpora
Sementara itu Direktur Hukum, Kepatuhan dan Resiko AIA Indonesia, Rista Qatrini Manurung mengatakan dalam kegiatan tersebut Beckham bersama AIA Indonesia secara simbolis akan menyerahkan donasi 10.000 bola untuk pembinaan sepak bola usia muda di Indonesia.

Selain itu kegiatan ini sekaligus memberikan penghargaan untuk legenda sepak bola Indonesia, serta pertandingan amal yang melibatkan AIA Junior Cup All-stars bersama legenda sepak bola Indonesia dan Timnas U-16.

Nantinya, seluruh dana yang diperoleh dari laga amal ini akan disumbangkan untuk pembangunan infrastruktur sepak bola di Tulehu, sebuah desa sepak bola di Provinsi Maluku.

Bukan hanya itu saja, AIA juga akan mendatangkan pelatih asal klub Tottenham Hotspurs ke Indonesia.

“Selama dua pekan pelatih asal Klub Inggris itu akan memberikan pelatihan singkat untuk timnas U-16,” tandas Rista.

AIA selama ini konsisten mendukung pengembangan sepak bola di Indonesia melalui beragam inisiatif seperti AIA Championship, yaitu sebuah ajang kompetisi sepak bola tahunan yang memberi kesempatan bagi anak bangsa yang berbakat untuk berkompetisi di ajang internasional.