Argentina Melengang Ke Final Copa America 2021, Messi: Tinggal Selangkah Lagi

Kapten Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi, meluapkan rasa bahagianya usai berhasil melangkahkan kaki ke babak final Copa America 2021. Lewat unggahan di Instagram, Messi mengatakan bahwa laju timnya tinggal selangkah lagi untuk mencapai tujuan, yakni menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, Argentina berhasil lolos ke babak final Copa America 2021 usai melibas Kolombia. Berhadapan di Stadion Nasional Brasilia, Brasil pada Rabu 7 Juli 2021 pagi WIB, La Albiceleste -julukan Timnas Argentina- perlu perjuangan lebih besar untuk bisa lolos ke partai puncak.

Sebab, skor 1-1 bertahan hingga waktu normal 90 menit. Timnas Argentina sendiri sebenarnya mampu unggul lebih awal lewat gol Lautaro Martinez pada menit ketujuh. Tetapi, Kolombia menyamakan kedudukan dengan gol Luis Diaz pada menit ke-61.

Laga akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Di babak ini, armada Lionel Scaloni pun tampil lebih gemilang. Mereka memastikan tiket ke babak final usai menyelesaikan babak ini dengan skor 3-2.

Messi pun turut ditunjuk sebagai algojo dalam babak adu penalti tersebut. La Pulga -julukan Messi- tampil dengan penuh percaya diri kala itu hingga berhasil menyarangkan bola ke gawang Kolombia. Tak hanya gol, Messi juga mencatatkan namanya sebagai pemberi assist dalam gol Lautaro.

Usai laga, Messi pun merasakan kegembiraan yang luar biasa. Hal ini bisa turut terlihat dalam unggahannya di Instagram, @leomessi. Dia menuliskan pesan menyentuh untuk timnya dan rekan-rekannya.

Messi mengaku senang bisa menjadi bagian dari Timnas Argentina. Dia pun kini siap melanjutkan perjalanannya yang hanya tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara.

“Bangga dan senang menjadi bagian dari tim ini! Selangkah lagi untuk mencapai target,” tulis Messi dalam unggahannya di Instagram, @leomessi.

“Terima kasih Tuhan karena terus memberi saya momen-momen seperti ini. Kami menuju kejayaan. Menggambar, tanpa kata-kata, ya, Anda pantas mendapatkannya!” lanjutnya.

Di babak final, Argentina telah dinanti lawan yang kuat. Mereka akan menghadapi Brasil di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, pada Minggu 11 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. {okezone}