Johann Zarco Optimis Bisa Bicara Banyak di MotoGP Styrian 2021

Pembalap Tim Pramac Ducati, Johann Zarco, memberikan komentar jelang melakoni balapan di MotoGP Styrian 2021. Zarco optimis bahwa dirinya mampu menampilkan performa terbaik dalam balapan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Zarco memang direkrut oleh manajemen Tim Pramac Ducati sebagai pembalap mereka di MotoGP 2021. Ya, Zarco terpilih untuk menggantikan peran Jack Miller yang naik pangkat jadi pembalap pabrikan Ducati pada kejuaraan dunia tahun ini.

Pada awalnya banyak yang menaruh keraguan bahwa Zarco mampu menjinakkan motor Tim Ducati, yakni Desmosedici. Terlebih Desmosedici memang dikenal sebagai motor yang sangat sulit untuk dikendarai.

Akan tetapi kenyataannya di atas lintasan justru berbeda, yang mana Zarco terlihat begitu nyaman mengendarai Desmosedici. Hal tersebut terlihat dengan performa menjanjikan yang ditampilkannya pada delapan perdana MotoGP 2021.

Performa mengesankan Zarco tersebut pun membuatnya berada di posisi kedua pada klasemen sementara MotoGP 2021. Juara dunia Moto2 2015 dan 2016 tersebut berada di posisi kedua dengan terpaut 34 poin pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

Kini dalam persiapan menjalani balapan di MotoGP Styrian 2021, Zarco memberikan komentarnya. Pembalap berkebangsaan Prancis tersebut mengaku sangat bertekad untuk bisa menunjukkan performa luar biasa dalam balapan tersebut.

“Saya akan bekerja keras selama musim panas dan akan coba meraih kemenangan dalam balapan berikutny (MotoGP Styrian 2021),” jelas Zarco, sebagaimana dirangkum dari GPOne, Kamis (8/7/2021).

“Motor kami memang mempunyai keuntungan pada saat menjalani balapan di Austria nanti, namun menang tidak akan terasa mudah,” sambung pembalap berusia 30 tahun tersebut.

“Meski begitu, kami akan coba menyatukan segalanya. Jika saya bisa menaikkan level, saya bisa meraih kemenangan perdana dan ini bakal bagus untuk klasemen,” tuntasnya.

Balapan MotoGP Styrian 2021 akan berlangsung pada 8 Agustus mendatang. Balapan tersebut akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dan menjadi balapan perdana pada paruh kedua MotoGP 2021. {okezone}