Kolombia Tumbangkan Prancis 3-2

No comment 367 views
Kolombia Piala Dunia 2018

Prancis tumbang di tangan Kolombia. Les Bleus membuang keunggulan dua gol di babak pertama sehingga memungkinan Kolombia untuk comeback untuk menang 3-2.

Prancis tampak perkasa di babak pertama saat menjamu Kolombia di Stade de France, Sabtu (24/3/2018) dinihari WIB. Laga baru berjalan 11 menit, Oliver Giroud sudah membawa Prancis unggul 1-0.

Striker Chelsea itu berhasil melesakkan gol setelah bola tangkapan David Ospina dari umpan silang Lucas Digne terlepas. Bola mengarah ke Giroud dan langsung disambar ke dalam gawang Kolombia.

Prancis menggandakan kedudukan di menit ke-26. Berawal dari solo-run Djibril Sidibe, serangan dibangun. Sidibe menyodorkan bola ke Antoine Griezmann untuk kemudian diberikan ke Kylian Mbappe yang berada di belakangnya. Mbappe melakukan tusukan ke dalam kotak penalti dan mengirim umpan pendek ke Thomas Lemar. Berada di posisi yang bebas, Lemar mengarahkan bola ke tiang jauh.

Tertinggal dua gol membuat Kolombia bangkit menyerang. Tim asuhan Jose Pekerman cuma butuh dua menit untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Adalah Luis Muriel yang merobek jala gawang Prancis. Striker dari Sevilla itu mencetak gol dengan cara yang indah. Bermaksud untuk memberi umpan silang, bola malah masuk ke gawang Prancis setelah Hugo Lloris terkecoh dengan gerakan Davinson Sanchez.

Situasi berbalik di babak kedua. Kolombia berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 lewat kaki Radamel Falcao di menit ke-62. Bomber AS Monaco itu melesakkan gol setelah menyambar umpan silang mendatar dari James Rodriguez.

Lima menit jelang laga usai, Prancis mendapat nasib sial dengan diganjar penalti setelah Samuel Umtiti menjatuhkan Jose Izquierdo. Juan Quintero menjadi eksekutor penalti dan berhasil menjalankan tugas dengan baik untuk membawa tim besutan Jose Nestor Pekerman balik unggul 3-2.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-2 untuk keunggulan Kolombia bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Prancis: Lloris; Sidibe, Varane, Umtiti, Digne (L. Hernandez 76′); Mbappe (Dembele 66′), Kante, Matuidi (Pogba 65′), Lemar; Griezmann (Thauvin 83′); Giroud (Ben Yedder 73′).

Kolombia: Ospina; Arias, Mina, Sanchez, Fabra; Aguilar (Lerma 67′), C. Sanchez; Uribe (Barrios 90′), James (Quintero 83′), Muriel (Izquierdo 77′); Falcao (Zapata 68′).

No Response

Leave a reply "Kolombia Tumbangkan Prancis 3-2"