Ini Deretan Selebriti Yang Berhasil Sembuh Dari COVID-19 Dalam 3 Bulan Terakhir

COVID-19 tak hanya menyerang masyarakat biasa saja. Sederet selebriti Indonesia juga tidak bisa mengelak dari penyakit yang berasal dari virus corona tersebut.

Hingga saat ini, sudah ada puluhan selebriti Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19. Beberapa dari mereka ada yang meninggal dunia, tapi ada juga yang berhasil sembuh.

Di bawah ini, kumparan telah merangkum sederet selebriti yang sembuh dari COVID-19 selama tiga bulan terakhir.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari alias BCL mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada 15 Juni lalu. BCL mengetahui bahwa dirinya terjangkit virus corona setelah mendapat hasil tes pada Senin (14/6).

“Saya baru saja mendapat hasil dan dinyatakan positif virus corona,” tulis BCL dalam bahasa Inggris.

Setelah dinyatakan positif COVID-19, pelantun lagu Saat Kau Pergi itu menjalani isolasi mandiri di rumah bersama beberapa teman terdekatnya yang juga positif corona. Ia melakukan berbagai aktivitas, seperti berjemur hingga olahraga.

BCL pun akhirnya dinyatakan negatif COVID-19 di hari ke-11 isolasi mandirinya. Meskipun demikian, ia tetap melanjutkan isolasi mandiri hingga 14 hari.

“Isolation Day 11. Hasil PCR: NEGATIVE. Will do another PCR test mungkin besok atau lusa,” tulis BCL di Instagramnya pada 24 Juni lalu.

Indro Warkop

Indro Warkop mengumumkan dirinya positif COVID-19 pada Juni lalu. Ia memberi tahu hal itu lewat salah satu unggahan di Instagramnya.

“Mau mengabarkan melalui hasil PCR saya tanggal 22 Juni 2021, saya positif COVID-19. Rasanya enggak ketemu orang selain orang rumah dalam seminggu ini, mungkin imun sedang drop,” tulis Indro Warkop, Rabu (23/6).

Indro sembuh dari COVID-19 setelah menjalani isolasi mandiri selama kurang lebih satu minggu. Ia pun mengaku tak merasakan keluhan apa pun selama sakit.

“Alhamdulillah hasil-hasil yang sudah dijalani seminggu ini, dengan segala ketidakpastian dan kebingungan tetap melakukan isoman untuk kebaikan semuanya dan sampai di hari ke-8 ini sehat tanpa keluhan sama sekali,” tulis Indro di Instagramnya.

Hanung Bramantyo

Sutradara kondang Hanung Bramantyo ikut terpapar virus corona tak lama setelah dua anaknya positif COVID-19. Meskipun memiliki riwayat penyakit asma, kondisinya tak memburuk karena ia sudah mendapatkan vaksin.

Hanung Bramantyo negatif COVID-19 di hari ke-11 dirinya menjalani isolasi mandiri. Hal ini diungkap oleh istrinya, Zaskia Adya Mecca, di Instagram.

“Sekarang hari ke-11 di mana harusnya setelah 10 hari ga perlu swab atau PCR apabila tanpa gejala.. tapi untuk make sure tadi swab antigen,” ujar Zaskia di Instagramnya.

“Bisa kruntelan lagiiiii alhamdulillah terlewati drama covid kamiiii sekeluarga,” tambah Zaskia.

Alice Norin

Alice Norin mengumumkan dirinya positif COVID-19 lewat video Reels yang diunggah di Instagram. Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu mengaku hanya merasakan gejala ringan.

“Aku sudah vaksin 2x. Gejala ringan, demamnya paling tinggi kemarin 37,5, badan kemarin sempet nyeri, sakit kepala, radang, tapi overall masih ok,” tulis Alice Norin di Instagram.

Setelah menjalani isolasi mandiri di rumah selama beberapa hari, Alice pun dinyatakan negatif COVID-19. Ia bahagia karena bisa kembali kumpul dengan keluarga.

“Wohooo, akhirnya NE-GA-TIF! Alhamdulillahhh.. Senang banget akhirnya bisa keluar kamar, bisa peluk cium lagi trio Al, bisa nemenin Dada makan tengah malem lagi *alesan *padahalmommyjugadoyan & mommy gak kesepian lagi dehhh di kamar,” tulis Alice Norin di kolom keterangan.

Andhika Pratama

Pada awal Juli lalu, Ussy Sulistiawaty mengabarkan bahwa suaminya, Andhika Pratama, telah sembuh dari COVID-19. Ia merasa senang karena bisa bertemu dengan suaminya lagi setelah dua minggu terpisah karena isolasi mandiri.

“Alhamdulillah malam yg indah , dapet email hasil PCR negatif tepat 14 hari kamu isoman rasanya sangat luar biasa. Pupuw udah bisa kumpul lagi sama kitaaa,” tulis Ussy Sulistiawaty di kolom keterangan.

Sebelumnya, Andhika memang tak blak-blakan bahwa dirinya sakit COVID-19. Namun, beberapa unggahan Instagram menyiratkan bahwa dirinya sedang terpapar virus corona.

Roger Danuarta

Roger Danuarta juga sempat positif COVID-19. Namun, sang istri–Cut Meyriska–dan anaknya–Shaquille–dinyatakan negatif.

Aktor berusia 39 tahun tersebut dinyatakan negatif COVID-19 pada Rabu (7/7) lalu. Sebelumnya, setelah curiga dirinya terinfeksi virus corona, Roger Danuarta langsung menjalani isolasi mandiri di lantai atas rumahnya.

“Akhirnya setelah… Berapa lama, ya, aku (mengidap COVID-19), ya? Kayaknya, sih, kemarin kena COVID-19 sekitar tiga mingguan, deh, feeling aku, dari pertama kali kena,” tutur Roger Danuarta dalam video yang diunggah ke kanal YouTube RogerChika Journey.

Ia tampak begitu senang lantaran bisa melepas rindu dengan Cut Meyriska. Juga tentunya dengan anak mereka, Shaquille Kaili Danuarta.

Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus Rahman juga menjadi salah satu aktor yang positif COVID-19. Padahal, ia sudah mendapatkan dua kali vaksin.

Selama beberapa hari, bintang film Keluarga Cemara ini sempat dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro, Tangerang Selatan. Namun kemudian, ia diperbolehkan untuk menjalani isolasi atau karantina mandiri.

Bersyukur, Ringgo kini sudah dinyatakan sembuh. Ia dengan bahagia mengumumkan kesembuhannya pada 16 Juni kemarin. {kumparan}