Alberto Puig: Potensi dan Bakat Marc Marquez Tak Dimiliki Pembalap MotoGP Lain

Manajer Tim Honda, Alberto Puig, melontarkan pujian setinggi langit kepada Marc Marquez. Tak rela pembalap andalannya dicibir, Puig menegaskan bahwa Marquez punya potensi dan bakat besar yang tak dimiliki pembalap lain di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez kerap kali dikritik karena penampilannya yang belum kompetitif usai kembali balapan di MotoGP. Saat comeback usai cedera panjang di MotoGP Portugal 2021, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- hanya bisa finis di urutan ketujuh.

Setelah itu, dia makin menderita karena kerap gagal finis. Alhasil, Marquez sempat tercecer ke urutan 18 di klasemen sementara pembalap. Dia hanya selisih satu poin dengan Valentino Rossi kala itu.

Tetapi, Marquez berhasil membuat peningkatan tajam dalam beberapa balapan teranyar. Di MotoGP Jerman 2021, pembalap asal Spanyol itu bahkan secara mengejutkan berhasil menyabet kemenangan.

Kemudian, Marquez kembali mengundang decak kagum di MotoGP Belanda 2021. Tampil di Sirkuit Assen, Belanda, kakak dari Alex Marquez itu bisa finis di urutan ketujuh kala hanya memulai dari urutan ke-20.

Mendapati kondisi ini, Puig menegaskan bahwa Marc Marquez masih menjadi sosok pembalap yang hebat. Bahkan, potensinya masih sanget besar hingga tak ada satu pun pembalap yang sebanding dengan Marquez.

“Orang-orang telah melupakan siapa Marc Marquez. Saya bukan orang yang banyak membaca surat kabar dan berita, tetapi saya telah melihat komentar aneh tentang kepulangannya,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (13/7/2021).

“Jelas, dia tidak berada dalam kondisi fit 100% dan hanya dia pembalap yang bisa melakukan apa yang dia lakukan saat ini,” lanjutnya.

“Saya tidak berbicara sebagai manajer tim, tetapi sebagai mantan pembalap, ketika saya mengatakan bahwa potensinya sangat jauh dari orang lain,” tukas Puig. {okezone}