Demi Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020, Ahsan/Hendra Bakal Tampil Tanpa Beban

Pebulu tangkis ganda putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan, mengaku akan tampil beban demi medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Meski begitu, Ahsan/Hendra tetap bekerja keras demi merealisasikan impian mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, Olimpiade Tokyo 2020 sempat tertunda tahun lalu. Hal itu dikarenakan Jepang dan seluruh dunia diserang pandemi Covid-19.

Padahal, panitia penyelenggara sudah melakukan berbagai upaya demi menekan penyebaran virus Covid-19. Namun, hal itu masih saja membuat panitia pelaksana kecolongan, dengan masih adanya kasus positif di kampung atlet Olimpiade Tokyo 2020.

“Kami hanya ingin menjaga fokus kami dan mempersiapkan diri lebih baik dan menikmati diri kami sendiri ketika kami berada di sana. Pasti akan ada tekanan.

Mungkin saat itu (Olimpiade Rio 2016) kami tidak bisa bangkit dari tekanan (sehingga gagal lolos fase grup),” kata Hendra Setiawan, mengutip dari laman resmi BWF Badminton Olympic, Minggu (18/7/2021).

“Sekarang, kami lebih santai. Indonesia memiliki dua pasangan di ganda putra (Marcus/Kevin) dan dengan itu, tentu saja mempengaruhi kondisi psikologis kami. Memiliki dua pasangan jauh lebih baik daripada hanya memiliki satu yang bersaing di Olimpiade,” lanjut atlet berusia 36 tahun tersebut.

Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung kurang dari sepekan lagi. Pesta olahraga ini akan digelar mulai 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

Ahsan juga tidak mau ketinggalan berkomentar. Ia berkata, apa pun bisa terjadi di ajang sebesar Olimpiade.

“Di Olimpiade, apa pun bisa terjadi. Saya harap kami dapat menikmati penampilan kami di Olimpiade,” ucap Ahsan.

“Yang paling penting adalah kami menikmati pengalaman Olimpiade, bekerja keras dan berdoa. Persiapan kami sudah selesai tetapi penampilan kami mempengaruhi kepercayaan diri kami.

Itu tidak stabil. Jadi sekarang, kami memperkuat kekuatan mental dan fisik kami dan meningkatkan persiapan kami lebih tinggi, sebaik mungkin,” tutup Ahsan. {okezone}