Yellow Park, Taman Hiburan Bertemakan Valentino Rossi Segera Dibuka

Sebuah taman hiburan bertemakan Valentino Rossi bakal segera rampung atau tepatnya pada Agustus 2021. Taman hiburan tersebut dinamai Yellow Park merupakan hasil kerja sama antara Rossi dengan para penggemarnya.

Pembangunan ini awalnya akan dibuka pada 2020 silam sebagai peringatan ulang tahun klub penggemarnya yang ke-25. Akan tetapi lantaran pandemi Covid-19 membuat peresmiannya harus tertunda selama satu tahun.

Dengan adanya taman yang bertemakan karir Rossi selama di MotoGP ini diharapkan bakal meningkatkan sektor pariwisata di kota kecil tersebut. Nantinya hasil pendapatan dari pengunjung yang berlibur dapat membantu pembangunan daerah sekitar.

“Yellow Park hampir selesai! Kami akan mengumumkan tanggal pembukaannya dalam waktu dekat. Tidak sabar untuk dapat menyambut Popolo Giallo –sebutan fans Rossi- di taman yang paling kuning!” tulis akun Instagram penggemar Valentino Rossi (@fanclubvalentinorossi46), Jumat 16 Juli 2021 lalu.

Berdasarkan laman Speedweek pada Senin (19/7/2021) sebagai bentuk menyambut pembukaan taman ini telah dijual merchandise bertemakan taman ini. Para penggemar dapat mendapatkannya di toko online sebelum tanggal peresmian.

“Berbagai media Italia memperkirakan taman itu akan dibuka pada bulan Agustus. Merchandising resmi dengan logo (Yellow Park) sudah tersedia dari VR46 di toko online,” tulis laman tersebut.

Dalam taman hiburan Yellow Park ini, pengunjung dapat menikmati permainan kecil yang menggambarkan kiprah Rossi. Misalnya, lintasan mini yang berisi referensi pencapaian gemilang Rossi di MotoGP. Selain itu, ada pula atraksi kecil untuk anak-anak.

Proyek ini dikabarkan merupakan hasil patungan dari Rossi, penggemarnya, dan Dewan Kota Italia. Diharapkan bukan hanya turis lokal, namun juga manca negara yang turut mengunjungi taman ini.

Sebelum mendirikan taman hiburan ini, Rossi juga sudah membuka sejumlah tempat wisata di daerah ini. Di antaranya yakni restoran pizza “Da Rossi” dan toko merchandise VR46 Store.

Di sisi lain, pembangunan-pembangunan ini juga mengindikasikan bahwa The Doctor tak lama lagi akan pensiun di dunia MotoGP. Kabar ini semakin santer dibahas lantaran performanya yang melempem dalam sembilan seri terakhir MotoGP 2021. {okezone}