Marc Marquez Bakal Tulis Buku Rahasia Perjalanan Kariernya Yang Fantastis di MotoGP

Karier fantastis berhasil diukir pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di pentas MotoGP. Serba-serbi soal kariernya ini pun berencana ditulis Marc Marquez dalam sebuah buku.

Dalam buku itu, Marquez tak hanya akan menceritakan soal perjalanan kariernya. Dia juga akan mengungkap rahasia yang selama ini belum terungkap sepanjang kariernya di MotoGP.

Rencananya, buku ini akan diterbitkan setelah pembalap berusia 28 tahun ini pensiun. Melalui sesi wawancara yang disebarkan di laman Speedweek pada Selasa (20/7/2021), Marquez bahkan membocorkan salah satu isi dari buku itu.

Hal tersebut berkaitan dengan bagaimana seorang pembalap dapat barkarier panjang. Sejauh ini, memang belum dapat dipastikan kapan Marquez memutuskan mengakhiri kariernya di MotoGP.

Pasalnya dari segi kontrak, juara dunia delapan kali itu masih terikat bersama tim Repsol Honda hingga 2024. Kendati demikian, beredar kabar Marquez akan pensiun bila merasa sudah tak lagi kompetitif.

Berkaitan dengan itu, sebelumnya adik Marc Marquez, Alex Marquez, pernah bercerita terkait apa yang akan dilakukan sang kakak di masa pensiun. Salah satunya adalah membuat sebuah buku di yang akan mengungkapkan rahasia yang belum orang lain ketahui sebelumnya.

Marquez pun mengaminkan hal tersebut. Marquez mengatakan bahwa salah satu isi buku itu adalah saran untuk selalu merawat tubuh dengan pola hidup sehat. Semua itu harrus dilakukan demi menjaga gairah untuk barkarier dalam jangka panjang.

“Saya selalu jujur dan menceritakan semuanya. Tapi, satu hal yang mengejutkan saya adalah Anda harus selalu menjaga tubuh Anda,” ucap pembalap yang sempat absen sembilan bulan di MotoGP 2020 karena mengalami patah tangan ini, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (20/7/2021).

“Saya suka balapan, itu gairah saya, hidup saya. Namun jika ingin barkarier panjang, Anda harus merawat tubuh. Ini sangat penting tidak hanya dalam hal karier Anda, tetapi juga dalam kehidupan pribadi Anda,” lanjutnya.

Tak hanya itu, dalam buku tersebut, Marquez juga akan membagikan emosi-emosi yang selama ini didapatkan sepanjangan barkarier di dunia balap. Publik dapat mengetahui hal itu berhubung selama ini Marquez lebih sering meluapkan emosinya sendiri.

“Saya adalah orang yang suka menyimpan emosinya untuk dirinya sendiri. Ketika saya senang, saya menunjukkannya. Namun, ketika saya marah atau sesuatu, saya mencoba untuk menyimpannya untuk diri saya sendiri,” tutup Marquez. {okezone}