Anies Baswedan Jadi Cawapres Prabowo?

Anies Baswedan Cawapres Prabowo

Anies Baswedan disebut sebagai salah satu calon pendamping Prabowo Subianto untuk Pemilu 2019. Anies akan diposisikan sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Gubernur DKI Jakarta itu tak sendiri. Ada dua nama lainnya yang disebut-sebut sebagai kandidat cawapres terkuat bagi Prabowo. “Insyaallah Mas Anies salah satunya,” ujar Wasekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, Selasa (27/3/2018).

Namun Andre enggan menyebut dua nama lain tersebut. Gerindra juga disebut akan mendeklarasikan Prabowo sebagai capres 2019 pada April mendatang. Deklarasi itu disebut-sebut berbarengan dengan pengumuman tiga cawapres Prabowo dari kalangan sipil, termasuk Anies.

Nama-nama cawapres itu disebut siap dibawa ke partai koalisi untuk dibahas. Sejauh ini Gerindra dan PKS menyatakan kesediaan berkoalisi pada Pilpres 2019. PKS mengaku siap menerima Anies meski mematok sembilan nama capres/cawapres.

“Mas Anies adalah salah satu calon cawapres yang akan dibicarakan dengan parpol koalisi,” ucap Andre. Lalu apa kata Anies?

Tak ada jawaban pasti dari Anies kecuali senyum. Alih-alih menjawab, Anies malah bicara pertemuan di rumah Prabowo pada Senin (27/3) malam, yang dinyatakannya hanya syukuran Ahmad Muzani jadi Wakil Ketua MPR RI.

“Tadi malam nggak ada agenda. Jadi tadi malam itu saya dapat undangan syukuran dilantiknya Pak Ahmad Muzani menjadi Wakil Ketua MPR. Jadi acaranya potong tumpeng, kemudian tumpengnya diserahkan, lalu makan. Tidak ada yang lain,” kata Anies.