Nyaris 2 Tahun Bisnis Karaoke Tutup Total, Inul Daratista: Hancur-Hancuran

Selain dikenal sebagai penyanyi dangdut, Inul Daratista juga menggeluti dunia bisnis. Salah satu yang terbesar adalah bisnis karaoke Inul Vizta.

Namun, bisnis milik Inul Daratista turut terdampak pandemi COVID-19. Sudah hampir dua tahun pelantun lagu Buaya Buntung itu tak membuka bisnis karaokenya.

“Ya semua, pasti hancur-hancuran, ya. Bisnis pun sudah mau dua tahun ini karaoke saya semuanya tutup,” ungkap Inul Daratista saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan.

Meski begitu, istri Adam Suseno itu tetap mempertahankan bisnisnya. Apalagi, ia memiliki ribuan karyawan yang menggantungkan hidup padanya.

“Saya harus survive, karena karyawan saya juga yang ada di pundak saya, sebagian masih ada saya pekerjakan,” tuturnya.

Hingga kini, Inul Daratista masih melakukan pengurangan karyawan. Tapi, ia berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan bisnis karaoke yang sudah belasan tahun dibangunnya itu.

“Saya bikin usaha kecil-kecilan, tidak hanya di urusan baju dan sebagainya. Pokoknya semua dari makanan, saya sudah lakukan, dan sekarang alhamdulillah ada beberapa karyawan, dari 10, sekarang sudah bisa puluhan,” terang Inul Daratista.

Ya, pedangdut berusia 42 tahun itu kini sedang mencoba peruntungan lain di luar bisnis karaoke. Ia akan melakukan hal tersebut sampai bisnis karaokenya kelak bisa berjalan normal kembali.

“Iya, sambil menunggu waktu yang tepat untuk buka (bisnis karaoke),” tutupnya. {kumparan}