Sandiaga Uno Masuk Tim Pemenangan Prabowo

Sandiaga Uno Prabowo

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk Sandiaga Uno menjadi tim pemenangan Pilpres 2019. Sandiaga yang menjabat anggota Dewan Pembina Gerindra diminta menyerap aspirasi masyarakat Indonesia.

“Saya diminta untuk menampung aspirasi, saya juga diminta untuk turun langsung ke beberapa daerah seiring pilkada dan memberikan masukan kepada Beliau karena Beliau diminta oleh Partai Gerindra yang dimandatkan sebagai capres 2019 oleh karena itu kami diminta tolong oleh Pak Prabowo,” kata Sandi di Sipirock Coffee, Jl TB Simatupang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (31/1/2018).

Salah satu yang menjadi fokus Sandi dalam timses ini yakni mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya permasalahan ekonomi kecil menengah.

“Waktu itu 2017 saya bisa menangkap aspirasi yang diinginkan masyarakat itu ekonomi, dia (Prabowo) menginginkan metodologi yang sama di pilpres bahwa apa yang diingin di seluruh Indonesia apakah isunya masih ekonomi atau yang lain,” lanjutnya.

Tapi Sandiaga Uno tidak menjelaskan posisinya di tim pemenangan Pilpres. Sandiaga mengaku hanya diminta Prabowo memenangkan kontestasi Pilpres.

“Idealnya (jabatannya) saya rasa nggak usah dijelaskan. Bagi saya ini bagian membantu beliau mengambil keputusan yang tepat pada saatnya dan menerapkan strategi yang bisa membawa Indonesia jadi lebih baik kedepan,” terang Sandi.

Menurut Sandi, sudah ada tim yang dibentuk untuk terjun ke lapangan guna persiapan Pilpres. Sandi juga turun langsung, namun waktu yang digunakan untuk mengurusi Pilpres hanya hari Minggu.

“Timnya tim kecil, tim kita nggak hingar bingar, kalau hari Minggu saya sendiri yang turun, kalau Senin sampai Santu timnya turun sendiri. Ada yang ikut dampingi Pak Prabaowo di kunjungan. Kita senyap-senyap aja yang penting bisa menyerap aspirasi masyarakat,” jelas Sandi.