Di Depan Jokowi, Habib Nabil Al Musawwa: Ya Allah, Bimbing Para Pemimpin Ke Jalan Yang Lurus

Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Habib Nabil Al-Musawwa mewakili Ketua MUI Miftakhul Akhyar membacakan doa di Sidang Tahunan MPR RI di Gedung Kura-kura, Senayan, Jakarta, Senin (16/8).

Dalam doanya, Habib Nabil berharap agar para pemimpin mendapatkan bimbingan dari Allah SWT sebagai pencipta. Tidak hanya sekali, doa Habib Nabil mengucapkan doa yang sama sebanyak tiga kali.

“Bimbing mereka semua Ya Allah dalam menegakkan keadilan. Bimbing mereka dalam menyayangi dan memperhatikan kepentingan rakyat,” kata Habib Nabil.

Ia juga berdoa agar para pemimpin bangsa bisa ditumbuhkan rasa kecintaan kepada rakyatnya. Begitu pun sebaliknya, rakyat juga diberikan rasa cinta kepada pemimpinnya.

“Ya Allah, bimbing para pemimpin kami ke jalanmu yang lurus. Bimbing mereka agar bekerja demi agamamu yang benar, jadikan para pemimpin kami semua teladan yang mendapat petunjuk darimu ya Allah. Dengan rahmatmu wahai zat yang maha penyayang,” ucapnya.

Hadir secara langsung dalam sidang tersebut, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Maruf Amin, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mattalitti. {rmol}