Penjelasan Spanduk “Meat and Great” Emil Dardak

Meat and Great Emil Dardak

Spanduk bertuliskan ‘Meat and Great’ di kampanye calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim, Emil Dardak, menjadi viral di media sosial. Pemicunya jelas, ada typo yang berujung pada perbedaan makna. Berikut ini penjelasan panitia.

“Itu acara di Jember pada 29 Maret 2018. Murni human error. Itu di-print langsung dipasang,” kata salah satu panitia acara, Didik, dalam keterangannya, Senin (2/4/2018).

Panitia tahu soal typo atau salah ketik di spanduk tersebut. Namun, menurut Didik, tidak elok untuk melepas spanduk di tengah acara. Apalagi kegiatan tersebut tak lama.

“Nggak mungkin juga Mas Emil protes karena kapasitasnya sebagai tamu. Beliau pasti ewuh pakewuh (segan) sama kami. Beliau cuma sebentar karena sudah diburu waktu untuk agenda berikutnya,” papar Didik.

“Tentu kita mohon maaf ke Mas Emil dan publik atas kekhilafan ini,” tambah pengusaha UMKM ini.

Spanduk bertuliskan Meat and Great yang berarti ‘daging dan besar’ ramai diperbincangkan di Twitter. Harusnya tertulis Meet and Greet yang kira-kira berarti ‘Temu Kangen’. Acara diikuti anak-anak muda di bidang kewirausahaan.

Emil sendiri sebetulnya tahu soal kesalahan ketik itu. “Kalau saya ketua panitianya atau panitianya ya pasti udah saya revisi lah,” tutur bupati Trenggalek nonaktif yang pernah bekerja di Bank Dunia ini dalam pesan WhatsApp-nya. Kalimat tersebut diiringi dengan emoticon tertawa.