ARB Dukung Nurul-Ruli di Pilwako Bandung

 

Aburizal Bakrie (ARB), selaku Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar akan memberikan dukungan secara penuh dalam mendukung pasangan Nurul Qamaril Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) , pasangan ini akan bertarung di Pilwalkot Bandung 2018. Hal tersebut disampaikan Aburizal Bakrie waktu berkunjung ke posko pemenangan Nurul-Ruli di Jalam Tamblong, Kota Bandung, pada Senin (2/4).

Pasangan Nurul-Ruli dinilai Aburizal Bakrie, sangat pantas dalam memimpin Kota Bandung dalam kurun waktu 5 tahun ke depan. IniĀ  dikarenakan pasangan Nurul-Ruli memiliki kapasitas pengalaman. ARB yang juga Mantan Ketua Umum Partai Golkar ini mengatakan, Nurul Arifin memiliki latar belakang dalam pendidikan yang cukup mumpuni yaitu Nurul merupakan lulusan S2 ilmu politik Universitas Indonesia. Untuk pengalaman, Nurul juga pernah duduk menjadi anggota DPR RI komisi II yang membidangi masalah pemerintahan. Untuk wakilnya, Ruli juga merupakan sosok pengusaha yang sukses. Ruli juga sebagai anggota KADIN (Kamar Dagang dan Industri), ARB juga menilai Ruli fasih menguasai persoalan ekonomi.

“Bagaimana kapasitas Teh Nurul ini bukan hanya memiliki latar belakang artis. Dia punya kemampuan, pendidikan pengalaman, mengerti betul soal etika pemerintahan. Sementara Ruli wakilnya Nurul adalah seorang pengusaha dari Kadin. Dengan Ruli dari kadin lebih tahu ekonomi apalagi ayahnya bekas Ketum Kadin Indonesia yang mengerti ekonomi. Jadi satu memiliki kepandaian di pemerintahan dan wakilnya mengerti masalah binsis. Insyallah permasalahan dihadapi Kota Bandung bisa diselesaikan ke depan,” ujar ARB dihadapan pendukung pasangan Nuru-Ruli.

ARB berharap, warga Kota Bandung nantinya dapat menjadi bagian dari sebuah sejarah baru dan lembaran baru yaitu dengan menjadikan Nurul Arifin sebagai wali kota perempuan pertama di Kota Bandung dengan memilih pasangan nomor satu. Tidak hanya itu,Aburizal Bakrie juga mendorong kepada seluruh kader-kader Golkar, kader Demokrat dan seluruh partai pengusung untukĀ  dapat bekerja sama dalam memenangkan pasangan Nurul-Ruli sebagai wali kota dan wakil wali kota Bandung periode 2018-2023.

“Perlu kita dorong ke seluruh kader, pengurus golkar saya selaku ketua dewan pembina, saya harapkan mendukung paslon nomor satu. Saya tidak ingin mendengar lagi ada satu daerah atau kecamatan atau satu tempat yang tidak mendukung paslon nomor 1. Saya rasa (yang tidak mendukung paslon 1) tidak pada tempatnya beradai di Partai Golkar. Saya berbicara ke sodara ketua (Ketua Golkar Kota Bandung) disiplin dalam berpartai ini,” ucapnya.

Aburizal Bakrie berharap kedatangannya ke Bandung ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pasangan Nurul-Ruli.

“Mudah-mudahan kedatangan saya ini membawa dampak positif,” ungkapnya.

Dalam kedatangannya ke Bandung, Aburizal Bakrie disambut oleh jajaran pengurus Partai Golkar Jawa Barat dan Kota Bandung. Tampak juga MQ Iswara, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Golkar Jawa Barat , Deden Hidayat, Ketua DPD Golkar Kota Bandung dan juga para ketua partai pendukung.