News  

SMP Negeri 30 Jakarta Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Bikin 2 Sesi Waktu Belajar

Pemerintah Provinsi DKI memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dilakukan pada akhir Agustus atau Senin 30 Agustus 2021.

Meskipun telah dibuka, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) memastikan kegiatan belajar nantinya akan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Terkait pelaksanaan PTM ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 30 Jakarta M Yusup Corua mengatakan, pihaknya telah membuat teknis pembelajaran seperti mengatur waktu belajar dan jadwal siswa yang mengikuti PTM.

Yusup menjelaskan, untuk teknis PTM nanti setiap sekolah diwajibkan membuat skema 50% siswa selain itu pihaknya telah mengatur waktu belajar pada pagi dan siang.

“Sudah bisa mengadakan 50-50. Kita buat dua sesi. Untuk sesi pertama, digelar pukul 06.30-09.30 WIB. Sedangkan pada sesi kedua digelar pukul 11.00-14.00 WIB,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk penerapan protokol kesehatan di sekolah. Yusup mengungkapkan telah mengikuti standar yang telah ditentukan dan siswanya telah menjalani vaksinasi hingga dosis kedua.

“Ada sekitar 95% dari sekitar 700 siswa SMPN 30 Jakarta telah menjalani vaksinasi hingga dosis kedua. Sedangkan 5% yang belum menjalani vaksinasi, karena memiliki masalah pada kesehatan,” tuturnya.

Yusup menambahkan, sebelumnya pihaknya telah berkordinasi dengan pihak orang tua atau wali murid serta dengan komite sekolah sebagai upaya untuk sosialiasi PTM dan pencegahan COVID-19.

“Dari sini kami bentuk satgas COVID-19 nantinya akan ditugaskan di UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dan di tempatkan pada tempat strategis. Apabila ada anak yang terkendala maka akan dibawa ke UKS,” pungkasnya. {sindo}