Cristiano Ronaldo: Bantu Korban Tsunami Aceh Hingga Jual Sepatu Emas Eropa Untuk Bangun Sekolah di Jalur Gaza

NAMA Cristiano Ronaldo besar bukan hanya karena prestasinya di dalam lapangan, namun juga di luar lapangan. Sebab, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai sosok yang dermawan.

Beberapa buktinya adalah, Cristiano Ronaldo sempat membantu korban tsunami Aceh pada 2004 dan rela menjual trofi sepatu emas Eropa demi membangun sekolah di jalur Gaza.

Pada 2005, Cristiano Ronaldo terbang ke Aceh untuk membantu korban tsunami yang melanda kawasan tersebut pada 26 Desember 2004. Bahkan Cristiano Ronaldo mengangkat anak bernama Martunis yang merupakan korban dari tsunami Aceh.

Menurut laporan The Sun, Cristiano Ronaldo juga pernah melelang sepatu emas Eropa yang didapatkannya pada 2011. Kala itu, ia mendapatkan trofi tersebut pada 2010-2011 dengan koleksi 40 gol di Liga Spanyol.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak ingin menyimpan rasa bangganya tersebut sendirian. Karena itu, pemain anyar Manchester United ini memilih melelang trofi bergengsi tersebut demi membantu anak-anak di Palestina.

Pada lelang tersebut CR7 berhasil menghasilkan uang 1,2 juta pounds atau sekira Rp23,7 miliar. Total uang tersebut kemudian dipersembahkan untuk masyarakat Palestina dengan membangun sekolah di Kota Gaza.

Cristiano Ronaldo pun dikenal sebagai salah satu pesepakbola yang tidak memiliki tato di tubuhnya. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukannya agar Kapten timnas Portugal itu dapat mendonorkan darahnya secara rutin.

Atas kemampuannya dalam bermain bola, Cristiano Ronaldo pun kerap mendapatkan bonus atas penampilannya. Namun, alih-alih membawa pulang bonus tersebut, dirinya pun lebih memilih membagikannya dengan berbagai badan amal dan palang merah setempat.

Fakta di atas membuktikan Cristiano Ronaldo memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Tentu hal-hal tersebut membuat Cristiano Ronaldo layak mendapatkan apresiasi tinggi. {okezone}