Positif COVID-19, Kimi Raikkonen Mundur Dari Free Practice F1 Belanda

KABAR kurang sedap datang dari Tim Alfa Romeo jelang gelaran Formula One (F1) GP Belanda 2021. Salah satu pembalap mereka yakni Kimi Raikkonen dipastikan mundur setelah dinyatakan positif Covid-19.

Pembalap berpaspor Finlandia itu dinyatakan positif mengidap Covid-19 pada pemeriksaan setelah menjalani sesi latihan hari Jumat kemarin. Hal itu membuatnya absen mulai dari sesi latihan bebas tiga yang berlangsung sore nanti.

Meski demikian, FIA selaku pihak penyelenggara memastikan F1 GP Belanda 2021 tetap dilanjutkan seperti biasa. Mereka memastikan positifnya Raikkonen tidak berdambak pada balapan secara keseluruhan.

Namun, berdasarkan pada protokol yang ketat, orang-orang di Tim Alfa Remeo oun langsung melakukan tes Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran yang lebih serius.

Kabar mengenai Kimi Raikkonen yang dinyatakan positif Covid-19 jelas mengejutkan banyak pihak. Apalagi, sang pembalap baru saja memutuskan untuk pensiun akhir musim ini.

Raikkonen kemungkinan besar bukan hanya absen di F1 GP Belanda saja. Pembalap 41 tahun itu bisa jadi juga akan melewatkan balapan di Monza, Italia.

Pihak Alfa Romeo juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait situasi yang tengah menimpa mereka. Sebagai penggantinya Alfa Romeo menurunkan pembalap cadangan, yang juga driver veteran Formula 1 Robert Kubica.

”Robert dengan mobil (bernomor) #88 akan menggantikan Kimi,” tulis pernyataan resmi Alfa Romeo di akun Twitter mereka. {okezone}