Satya Widya Yudha Jadi Pimpinan Komisi I

Satya Widya Yudha

Satya Widya Yudha dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi I dari Fraksi Golkar. Dia menggantikan Meutya Hafid, yang sekarang tetap menjadi anggota Komisi I.

Satya dilantik oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (4/4/2018). Para pimpinan Komisi I lainnya turut hadir.

Satya sebelumnya menjabat Wakil Ketua Komisi VII. Meski begitu, dia yakin bisa menjalankan tugas di Komisi I.

“Meskipun pimpinan baru di Komisi I, saya akan mengikuti ritme kerja yang selama ini berjalan baik bersama mitra-mitra kerja. Komisi I menjadi tugas baru saya, tapi banyak anggota Komisi I ternyata juga alumni Komisi VII, sehingga memudahkan saya untuk bekerja sama,” kata Satya.

Satya menuturkan akan melanjutkan agenda di Komisi VII, yaitu mengawal implementasi Paris Agreement. Agenda tersebut, dikatakan Satya, masih berkaitan dengan Komisi I.

“Saya melanjutkan misi mengawal implementasi Paris Agreement dalam penurunan emisi karbon yang juga berkesinambungan dengan tupoksi Komisi I dalam aspek hubungan internasional, karena menyangkut komitmen Indonesia di kancah global melalui NDC (Nationally Determined Contribution),” ujarnya.