Beredar Kabar Megawati Dilarikan ke ICU RSPP, Ini Tanggapan Kader-Kader PDIP

Megawati Soekarnoputri kabarnya dilarikan ke ICU RSPP, Jakarta Selatan. Kabar tersebut beredar di beberapa aplikasi media sosial, terutama twitter dan whatsapp (WA).

Selain pesan berantai melalui whatsapp, kabar Megawati dilarikan ke ICU RS juga beredar di aplikasi sosmed twitter. Para netizen ramai berkomentar Rabu malam (8/9/2021).

Netizen mulai ramai membincangkan informasi yang disampaikan sejumlah akun. Misalnya, disampaikan akun JafarSalman yang mencuitkan satu pertanyaan, “Benarkah Megawati dirawat di RSPP?”.

Tak cuma JafarSalman yang bertanya-tanya tentang kabar terkait keadaan putri sang Proklamator Ir. Soekarno itu. Pengguna akun Imad juga menyampaikan sebuah pertanyaan. “Megawati dilarikan ke RS Pertamina?” tanya Imad yang direspon sejumlah netizen dengan kesan yang tidak percaya.

Ustadz Royan Rahmadian, wakil ketua Partai Ummat Lampung, ikut berkomentar sambil memposting screenshot tanggapan nitizen di WAG Poskota, Kamis dini hari (9/9/2021).

Komentarnya: Ternyata ana (saya) gak sendirian yg sengajo begadang nunggu update beritanyo, tapi sampai skrg belum trending jugo d Twitter

Twitter bernama Gatut Kaca: Sudah spt apa yang di ICU RS Pertamina. Dia dirawat di ruang bekas Mbah Harto dulu pernah dirawat. Demikian pula twitter JafarSalman yang bertanya-tanya tentang kabar terkait keadaan putri Sang Proklamator Ir. Soekarno itu.

Sejumlah netizen terkesan tidak percaya. Sebagian besar komentar netizen malah balik bertanya-tanya kebenaran kabar tersebut.

RMOL pun mengonfirmasi ke sejumlah elit PDI Perjuangan mengenai kabar yang beredar luas ini. Salah satunya kepada Aria Bima yang mengaku belum mendapat informasi tersebut.

“Saya sudah ditelfon 5 orang wartawan nanya soal ini, tapi saya belum mendapatkan info apapun. Saya juga bingung mau jawabnya,” kata Aria Bima seperti dilansir Kantor Berita Politk RMOL, Rabu tengah malam (8/9).

Aria Bima menyatakan dirinya hingga kini masih mencari informasi kebenaran kabar burung itu dan belum berani menyatakan kabar tersebut hoaks. “Saya belum dapat informasi dari manapun, saya juga enggak tau kabarnya,” imbuhnya.

Senada dengan Aria Bima, Legislator PDIP Rahmad Handoyo juga belum mendapatkan informasi terkini perihal kabar Megawati Soekarnoputri yang disebut-sebut dilarikan ke RSPP Pertamina.

“Belum dapat informasi saya mbak, saya juga enggak tahu informasi dari mana itu. Tadi sore sih tidak ada informasi soal itu, nanti kalau dapat saya akan beritahu,” demikian Rahmad.