News  

Bom Meledak di Pasuruan, 13 Rumah Warga Gondangwetan Rusak Berat

Total 13 rumah rusak akibat ledakan diduga bom ikan alias bondet di Dusun Macan Putih, Desa Pekangkungan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, pada Sabtu (11/9/2021).

Seperti diberitakan, terjadi ledakan hebat di rumah Mat Sidiq dan Gofar, Sabtu pagi. Keduanya tewas akibat ledakan diduga dari bom ikan tersebut.

Ketua RT 1 RW 1 dusun setempat Murtadlo mengatakan, selain rumah korban tewas ledakan bom ikan, kerusakan juga berdampak pada 11 rumah tetangga korban di sekitar lokasi kejadian.

“Ada yang kaca rumahnya pecah, atap plafon hancur, dan juga genteng runtuh,” ujar Murtadlo mengutip dari TIMES Indonesia jaringan Suara.com, Sabtu.

Pihak kecamatan, lanjut dia, bersama pihak desa terus mendata secara rinci rumah warga yang terdampak ledakan.

Sementara, berdasar penuturan saksi, Citra, saat kejadian Ia sedang berada di dapur menyiapkan untuk suami jualan bakso.

Lalu terdengar suara ledakan dan tanah bergetar. Banyak warga yang mengira ada kejadian bencana Tsunami atau gempa bumi. Ada yang berteriak-teriak dan mengumandangkan Azan.

“Ketika kami keluar, tidak terlihat apa-apa karena debu dan asap. Ternyata rumah tetangga sudah ambruk,” tuturnya.

Polres Pasuruan masih melakukan penyelidikan ledakan yang diduga dari bondet atau bom ikan dan menyebabkan dua orang tewas tersebut. {suara}