Lazio Tumbangkan Salzburg 4-2

Lazio Salzburg

Lazio mengalahkan Salzburg di leg pertama perempatfinal Liga Europa. I Biancoceleste menang dengan skor 4-2 atas wakil Austria itu.

Bertanding di Stadion Olimpico, Jumat (6/4/2018) dinihari WIB, Lazio langsung mendapat gol cepat. Senad Lulic yang membawa tuan rumah memimpin di menit kedelapan. Lulic merobek gawang Salzburg usai meneruskan umpan tarik Dusan Basta dari sisi kanan. Lazio memimpin 1-0.

Tim tamu tak tinggal diam. Tekanan Salzburg lancarkan guna mencari gol penyeimbang.

Di menit ke-30, hal itu membuahkan hasil. Salzburg menyamakan kedudukan lewat penalti setelah Lulic melanggar Munas Dabbur. Valon Berisha yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Di menit ke-39, Lazio mencoba peruntungan untuk bisa kembali unggul. Sergej Milinkovic-Savic coba melepaskan tendangan jarak dekat, namun upayanya masih diblok.

Milinkovic-Savic kembali mendapat peluang di menit ke-44. Memanfaatkan crossing Lulic, tandukannya masih melenceng dari gawang Salzburg. Hingga peluit istirahat berbunyi, skor 1-1 tetap bertahan.

Laga dilanjutkan, Lazio bisa kembali unggul tiga menit selepas kick off babak kedua. Berawal dari serangan balik cepat, Marco Parolo menjebol gawang Salzburg usai mendapat umpan tarik Luis Alberto di sisi kanan.

Di menit ke-71, Salzburg sempat kembali menyamakan kedudukan. Takumi Minamino, yang baru semenit di lapangan, merobek gawang Thomas Strakosha usai meneruskan bola liar hasil akselerasi Munas Dabbur di kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-2.

Tiga menit berselang, Lazio bisa kembali memimpin menjadi 3-2 lewat Felipe Anderson. Pemain asal Brasil itu mencetak gol ketiga timnya lewat sontekan di dalam kotak penalti yang tidak bisa dihalau kiper Alexander Walke.

Lazio kemudian menjauhkan keunggulan di menit ke-76. Kali ini giliran Ciro Immobile yang membobol gawang Salzburg usai mendapat umpan Lucas Leiva. Skor menjadi 4-2 untuk tuan rumah.

Immobile nyaris mencetak gol keduanya di menit ke-84. Anderson melepaskan umpan ke tiang, dan bolanya bisa disundul Immobile. Walke kemudian melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola masuk ke gawangnya.

Di sisa waktu pertandingan, skor tetap bertahan. Lazio menang 4-2 dan tinggal menatap leg kedua di Red Bull Arena, Jumat (13/4) dini hari mendatang.

Susunan Pemain

Lazio: Thomas Strakosha, Luiz Felipe, Stefan de Vrij, Stefan Daniel Radu, Dusan Basta (Patric 65′), Marco Parolo, Lucas Leiva, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic, Luis Alberto (Felipe Anderson 65′), Ciro Immobile (Felipe Caicedo 85′)

Red Bull Salzburg: Alexander Walke, Andreas Ulmer, Duje Caleta-Car, Andre Ramalho Silva, Stefan Lainer, Valon Berisha, Diadie Samassekou, Amadou Haidara (Hannes Wolf 82′), Xavier Schlager, Munas Dabbur, Fredrik Gulbrandsen (Takumi Minamino 70′)