Tekno  

Waspada! Video LGBT ‘Aku Bukan Homo’ Terselip Di Antara Konten Youtube Anak

Sebuah video berisi informasi tentang Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) berjudul “Andai Aku Homo” muncul sebagai iklan yang terselip di sela-sela konten video musik untuk anak-anak di Youtube Kids.

Dalam video itu, berisi penjelasan bagaimana jika seseorang menjadi seorang gay atau pria penyuka sesama jenis.

Penjelasan dalam video yang mempromosikan LGBT itu menggunakan animasi buah-buahan, seperti pisang, jeruk, dan ceri. Tulisan-tulisan dalam video itu pun sangat vulgar, seperti “Andai aku homo, kan ku sentil kedua bij*mu.”

Video itu pun membuat netizen gempar. Awalnya seorang netizen tak sengaja menemukan iklan tersebut muncul di tayangan video musik anak-anak di Youtube Kids yang sedang ditonton anaknya.

Dalam penelusuran Republika.co.id, video yang mempromosikan LGBT itu diunggah akun Sinduatiga di hari yang sama ketika akun itu dibuat yakni pada 9 September 2021.

Namun, saat ini di channel yang memiliki 182 subscriber itu sudah tidak ditemukan video apa pun termasuk video berisi tentang LGBT yang menjadi satu-satunya video di channel tersebut. Dalam catatan statistik di channel tersebut video itu sudah ditonton sebanyak 14.611 kali. {republika}