Kalahkan Pedrosa, Miller Pole di MotoGP Argentina

Miller MotoGP Argentina

Pole MotoGP Argentina jadi milik pebalap Pramac Ducati Racing Jack Miller. Pria asal Australia itu mengalahkan rider Repsol Honda Dani Pedrosa.

Pada sesi kualifikasi yang dihelat di Autodrom Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu (8/4/2018) dinihari WIB, lintasan mulai mengering setelah sempat basah di sesi latihan bebas ketiga.

Keputusan Jack yang tetap menggunakan ban basah di kondisi tersebut malah melajukannya ke posisi start terdepan pada balapan besok. Miller mencatatkan waktu 1 menit 47,153 detik.

Catatan waktu Miller mengalahkan Pedrosa yang berjarak 0,177 detik. Pedrosan dan rekan setimnya Marc Marquez memang sempat mengganti ke ban kering tapi hal itu malah sia-sia.

Di posisi ketiga ada Johann Zarco dari Monster Yamaha Tech 3 dengan waktu 1 menit 47,365 detik. Melengkapi posisi lima besar adalah Tito Rabat dan Alex Rins.

Marquez malah cuma ada di posisi keenam dengan waktu 1 menit 47,754 detik disusul Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Cal Crutchlow.

Dovizioso, sebagai pemenang seri pertama di Qatar, masih kesulitan memperbaiki performa Ducati di lintasan. Demikian juga dengan Jorge Lorenzo yang start dari posisi ke-14.

Sementara Valentino Rossi di luar 10 besar yakni di posisi ke-11 dengan jarak 2,173 detik dari Miller.