Ini Wakil Indonesia di Prancis Open 2021, Tak Ada Nama Greysia Polii/ Apriyani Rahayu

Daftar wakil Indonesia untuk tampil di Prancis Open 2021 telah dirilis. Dalam daftar itu, tidak ada ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Meski begitu, Indonesia tetap menurunkan beberapa pemain terbaiknya. Indonesia diharapkan mampu memberikan yang terbaik pada turnamen yang akan digelar di Paris, Prancis, 26 hingga 31 Oktober 2021 ini.

Pada nomor ganda putri, Indonesia menurunkan dua pasangan muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Di nomor ganda campuran, Indonesia juga menurunkan dua wakil andalannya, Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti dan Rinov Rovaldi/Pitha Haningtyas Mentari.

Namun, ada ganda campuran Indonesia yang tidak tampil di Prancis Open 2021. Mereka adalah Hafidz/Gloria dan Adnan/Mychelle.

Indonesia pun menurunkan empat wakil terbaiknya di sektor ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Henrea Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, di nomor tunggal putra, Indonesia juga menurunkan empat pemain terbaiknya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pemain veteran, Tommy Sugiarto, sempat terdaftar dalam skuad Indonesia, tetapi dia memutuskan untuk mundur.

Sektor tunggal putri menjadi nomor yang paling sedikit menyumbangkan wakilnya. Meski memiliki beberapa talenta muda, Indonesia hanya menurunkan Gregoria Mariska Tunjung.

Meski tanpa beberapa pebulu tangkis terbaiknya, Indonesia berpeluang untuk membawa hasil positif dari Prancis Open 2021. Sebab, China tidak mengirimkan wakilnya ke Prancis Open 2021.

Berikut Daftar Lengkap Wakil Indonesia di Prancis Open 2021:

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting

Jonatan Christie

Shesar Hiren Rhustavito

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Mohammad Ahsan/Henrea Setiawan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Ganda Putri

Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Ganda Campuran

Praveen Jordan/ Melati Daeva Oktavianti

Rinov Rovaldi/Pitha Haningtyas Mentari {okezone}