Verstappen Tak Boleh Pandang Remeh Lewis Hamilton di Perebutan Juara F1 2021

Legenda balap Tim Ferrari, Felipe Massa, mengomentari persaingan Max Verstappen dan Lewis Hamilton dalam memperebutkan gelar juara F1 2021.

Meski menjagokan Verstappen menjadi juara F1 2021, Massa tetap meminta pembalap tim Red Bull Racing itu untuk tak memandang remeh para rivalnya, khususnya Hamilton.

Kans besar memang dimiliki Verstappen untuk merebut gelar juara F1 2021. Kini, pembalap asal Belanda itu tengah berada di puncak klasemen sementara pembalap F1 dengan 226,5 poin.

Verstappen terpaut lima poin dari rivalnya dari tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, yang mengekor di urutan dua.

Kedua pembalap ini akan melakoni balapan terdekat, yakni F1 GP Rusia 2021, pada Minggu 26 September 2021. Verstappen harus dapat penalti berupa turun tiga grid imbas insiden dengan Hamilton di GP Italia 2021 sebelumnya.

Meski begitu, harapan tetap tinggi kepada Verstappen untuk dapat meraup poin demi poin. Hal itu guna mempertahankan posisinya tetap ada di atas Hamilton hingga akhir.

Felipe Massa mengatakan, akan menarik bila F1 memiliki juara baru untuk persaingan masa depan. Sebagaimana diketahui, Verstappen belum pernah juara, sementara Hamilton telah juara dunia sebanyak tujuh kali.

“Saya harap begitu. Akan bagus untuk olahraga ini jika orang lain memenangkan kejuaraan untuk sebuah perubahan. Max juga pantas mendapatkannya, karena dia melakukan pekerjaan yang fantastis,” ucap Massa dikutip laman GP Blog, Minggu (19/9/2021).

“Dia melakukannya dengan baik di balapan dan seperti yang saya katakan sebelumnya, dia tidak melakukannya. ‘jangan membuat kesalahan,” katanya.

Kendati demikian, Massa tetap mengakui kehebatan Hamilton. Penampilannya yang konsisten membuatnya harus diwaspadai pembalap-pembalap lain hingga detik terakhir persaingan.

Sekadar informasi, pada 2008 ketika Hamilton dan Massa masih saling bersaing, terjadi kejadian dramatis di akhir balapan. Saat itu, Massa yang meraih podium pertama di balapan terakhir itu justru berduka melihat klasemen akhir.

Hamilton yang saat itu hanya finis di posisi lima ternyata dari segi poin mampu menyalip Massa di puncak klasemen. Alhasil, Hamilton meraih gelar pertama dalam hidupnya.

“Lewis tahu apa yang harus dilakukan. Dia memiliki segalanya di bawah kendali dengan cara yang benar,” kata Massa

“Ada kemungkinan pemenang tidak akan diketahui sampai akhir pekan terakhir tahun ini di Abu Dhabi. Dan mungkin bahkan hanya di tikungan terakhir, seperti yang terjadi pada saya pada 2008,” tutup Massa. {okezone}