Jajal Motor Yamaha Untuk MotoGP 2022, Quartararo: Belum Sesuai Keinginan Saya

Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, telah melakukan uji coba menunggangi motor yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2022 di Sirkuit Misano, Rabu (22/9/2021). Pembalap asal Prancis itu masih belum puas dengan performa motor tunggangannya tersebut.

Saat ini Fabio Quartararo masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2021. Alhasil calon juara dunia tersebut dapat dipercaya sebagai pengguna pertama motor baru Yamaha YZR-M1 untuk musim 2022. Meski hasilnya positif, ia masih menilai ada kekurangan.

“Saya tidak akan mengatakan ini adalah tes paling penting musim ini. Tetapi ini pasti yang pertama di mana saya berpartisipasi sebagai pembalap referensi untuk Yamaha,” ucap Quartararo, dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (23/9/2021).

“Saya memiliki kesempatan untuk menguji prototipe baru 2022 terlebih dahulu dan sensasinya benar-benar positif,” sambungnya.

Lebih lanjut, pembalap asal Prancis itu menegaskan performa motor tersebut masih jauh dari kata sempurna, terlebih dari segi kecepatan. Ia berharap sebelum musim dimulai motor YZR-M1 sudah memiliki tenaga yang diinginkan.

“Tentu berbeda, tapi dalam beberapa hal juga mirip dengan motor saat ini. Mesinnya, untuk saat ini, sepertinya belum mencapai peningkatan tenaga yang saya inginkan,” imbuhnya.

“Sasis masih dalam pengembangan, banyak pekerjaan masih akan dibutuhkan dan dalam hal ini tes Jerez akan menjadi penting,” tegasnya.

Sementara pada sesi tes hari kedua di Misano, Quartararo menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 31,974 detik. Meski begitu, ia menilai dapat menguasai dan cukup berhasil menjaga kecepatan.

“Tentu konsentrasi juga membantu dalam tes, hari ini saya berhasil menjaga kecepatan yang baik. Saya melakukan banyak putaran dengan prototipe baru, tetapi tidak banyak, karena saya juga ingin mengerjakan motor yang saya gunakan tahun ini,” pungkasnya. {okezone}