Jonatan Christie dan Ester Nurumi Tumbang Saat Lawan Kanada di Piala Sudirman 2021, Ini Kata Pelatih

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dan tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo, kalah saat turun melawan Kanada di Piala Sudirman 2021.

Menanggapi kekalahan tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Prestasi (Kabin Pinpres) PBSI, Rionny Mainkay, mengatakan kedua pemain tersebut sudah memberikan yang terbaik.

Meski kalah, menurut Rionny debut perdana Ester di Piala Sudirman sudah bermain cukup bagus di gim pertama. Namun, sayangnya pada gim kedua Ester mendapat tekanan dan membuat perolehan poin lawan semakin melebar dari poin Ester.

Memasuki gim ketiga, Ester sudah bisa mengejar dan unggul. Hanya saja dia membuat kesalahan di poin kritis.

Baca juga: Indonesia Turunkan Pemain Terbaik Lawan Denmark di Piala Sudirman 2021, Anthony Ginting vs Viktor Axelsen?

“Seharusnya bola di depan net itu didorong, tapi malah di-neting lagi dan bisa dimatikan lawan. Inilah pelajaran penting untuk pemain muda seperti Ester.

Sementara lawan memang bermain bagus, tampil tanpa beban, speed dan variasi serangannya juga bagus,” kata Rionny seperti yang dikutip dari PBSI, Selasa (28/9/2021).

Tak hanya memberikan komentar kekalahan Ester, Rionny juga memberikan mengomentari kekalahan peraih medali emas Asian Games 2018 yaitu Jonatan Christie.

Rionny menyebut penampilan pebulutangkis yang akrab disapa Jojo di gim pertama sudah bisa bermain sempurna. Namun, sayang ketika di gim kedua setelah memimpin 6-0, Jojo membuat satu dua kesalahan yang berpengaruh besar terhadap permainan.

Sehingga, Jonatan tampil di bawah tekanan, sebaliknya lawan justru berhasil bangkit menguasasi keadaan.

“Kemenangan dari sektor ganda memang sudah diprediksi bisa menjaga poin. Sementara di tunggak kita kehilangan poin,” pungkas Rionny.

Sebagaimana diketahui, tim bulutangkis Indonesia berhasil meraih tiga poin kemenangan atas Kanada yang diraih dari sektor ganda yaitu Fajar Alfian/Rian Ardianto (ganda putra),

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Mentari Haningtyas (ganda campuran), sementara dua sektor tunggal Ester Nurumi (tunggal putri), Jonatan Christie (tunggal putra) tak berhasil meraih kemenangan. {okezone}