IIPG Baksos Untuk Korban Banjir Cianjur

IIPG Baksos Cianjur

Walaupun tidak memakan korban jiwa, akan tetapi bencana banjir yang sudah menenggelamkan Kota Cianjur pada Sabtu (7/4/2018) kemarin menyisakan duka yang mendalam. Terhitung sejumlah barang dan fasilitas rumah rusak parah.

Karena peduli dengan korban banjir di Cianjur, maka Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) melaksanakan bakti sosial (baksos) di Kampung Katumbiri Pataruman, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur pada Senin (9/4)/2018.

Sebanyak 38 Kepala Keluarga (KK), menerima sejumlah bantuan, bantuan yang diberikan antara lain berupa kasur, peralatan salat, makanan bayi dan sejumlah sembako.

“Kami juga menggelar pengobatan gratis terhadap sejumlah warga,” ujar Ketua Bidang UKM IIPG Pusat, Cut Emma Mutya.

Cut Emma Mutya, Istri dari Anggota DPR RI, Eka Sastra ini tak datang seorang diri. Ada sedikitnya sepuluh pengurus pusat dan 20 pengurus IIPG Kabupaten Cianjur yang juga datang pada acara baksos tersebut.

“Sebelumnya, tim melakukan survey pada tiga lokasi di Sayang dan yang paling parah adalah di Pataruman,” jelasnya.

Kendati demikian, menurut Istri Eka Sastra itu, baksos yang digelar kemarin adalah merupakan kegiatan dadakan. Di baksos itu, keluarga yang menerima bantuan dari IIPG diwakili oleh Ketua RW dan tokoh masyarakat setempat.

“Acara ini masih berlanjut sampai besok (hari ini, red) di Tunggilis, Pacet,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan baksos ini maka diharapkan masyarakat sekitar pun mau berempati terhadap orang-orang yang membutuhkan yang sedang tertimpa musibah. Ia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban korban banjir. “Tentunya agar mereka yang tertimpa musibah ini bisa sedikit ringan dengan adanya bantuan,” pungkasnya.