NewsTekno

WhatsApp, Instagram dan Facebook Tumbang Berjamaah Di Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia

0

WhatsApp (WA) down ramai dikeluhkan oleh netizen di media sosial (medsos). Tidak hanya itu, Instagram dan Facebook pun dilaporkan tumbang berjamaah. Peristiwanya terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Pantauan detikINET di situs Downdetector pada Senin (4/10/2021), WhatsApp, Instagram dan Facebook tengah mengalami kendala. Ribuan laporan komplain dari para user sudah diterima oleh situs tersebut.

Ada sekitar 60 ribu pengguna yang melaporkan Facebook bermasalah. Sedangkan untuk WhatsApp down sendiri ada sekitar 54 ribuan. Untuk Instagram dan Facebook Messenger ada sekitar 1,691 dan 2,984 laporan yang masuk.

Kendala koneksi ke server menjadi yang paling banyak dikeluhkan pengguna WhatsApp. Selain itu mereka mengaku tidak bisa menerima pesan.

Sementara itu, banyak pula pengguna Instagram yang mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa memperbarui news feed. Bahkan beberapa yang lainnya mengaku tidak bisa log-in.

Tagar #WhatsApp dan #InstagramDown pun membanjiri Twitter yang sering digunakan netizen untuk berkeluh kesah jika ada layanan media sosial yang mengalami kendala.

Pengguna internet ramai-ramai mengeluhkan layanan Facebook, WhatsApp, dan Instagram down. Keluhan warganet diutarakan melalui media sosial Twitter hingga menjadi trending topik di Indonesia dan dunia, Senin (4/10/2021) malam.

Keluhan WhatsApp down dicuitkan hingga lebih dari 800 ribu kali. Sementara warganet ramai mencuitkan tagar #Instagramdown hingga lebih dari 50 ribu kali.

Gagal Total di Piala Sudirman 2021, Indonesia Alihkan Fokus Ke Piala Thomas dan Uber 2020

Previous article

Risma dan Public Sector Congorisme

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *