Bulutangkis

Beregu Putri DKI Jakarta dan Jatim Bertemu di Final Bulutangkis PON XX Papua 2021

0

Tim bulu Tangkis beregu DKI Jakarta sukses meraih kemenangan di semifinal. Begitu juga dengan Jawa Timur, sehingga kedua tim akan bertemu di final beregu bulutangkis PON XX Papua 2021.

Cabang olahraga bulu tangkis nomor beregu putri di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 dilaksanakan pada Jumat (8/10/2021). Pertandingan tersebut digelar di GOR Waringin, Jayapura.

Di nomor beregu putri, dua kontingen favorit DKI Jakarta dan dan Jawa Timur turun bertanding. DKI Jakarta menghadapi Papua, sedangkan tim Jawa Timur berduel dengan Bali.

Hasilnya, tim beregu putri Jawa Timur sukses menyegel kemenangan setelah menumbangkan tim Bali dengan skor telak yaitu 2-0. Sama seperti halnya Jatim, tim beregu putri DKI Jakarta juga berhasil menggilas tim Tuan Rumah dengan skor 2-1.

Mewakili tim DKI Jakarta, Ruseli Hartawan yang merupakan atlet pelatnas PBSI sukses mencetak dua poin yaitu disektor tunggal dan ganda.

Disektor ganda, Ruseli berhasil dicetak satu poin bersama rekan duetnya yaitu Brigita Marcelia Rumambi. Namun, sayangnya Aurum Oktavia Winata gagal mencetak poin karena dikalahkan oleh wakil Papua yaitu Gabriela Meilani Moningka.

Sama halnya dengan DKI Jakarta, tim beregu putra Jawa Timur juga sukses mengunci kemenangan saat melawan wakil dari Lampung dengan skor 2-0. Dengan digawangi Febriana Dwi Puji dan Marsheilla Gischa Islami, skuad Jatim berhasil sapu bersih pertandingan.

Sebelumnya tunggal putri Jatim Sri Fatmawati juga berhasil menyumbang poin kemenangan lebih dulu dengan mengalahkan Komang Ayu Cahya Dewi. Menanggapi kemenangan tersebut, Gischa/Febriani mengaku bermain lepas dan percaya diri.

“Kuncinya ya main lepas, enjoy, dan yang penting main maksimal,” tutur Febriana seperti dikutip dari PB Djarum Jumat (8/10/2021).

“Selain itu harus bisa saling percaya, meskipun saya lebih senior, tetapi saya harus bisa mengajak Febriana bermain lepas tanpa bebas,” tambah Gischa.

Selanjutnya, tim Jawa Timur akan bertanding di babak final dengan tim Jawa Timur besok, Sabtu (9/10/2021). {okezone}

Beda 52 Poin Dari Quartararo, Bagnaia Tetaap Optimis Bakal Juara MotoGP 2021

Previous article

Nero dan Ibukota Baru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *