Bulutangkis

Tundukkan DKI Jakarta, Jawa Barat Raih Emas Bulutangkis Ganda Putra PON XX Papua 2021

0

Pasangan Jawa Barat, Muhammad Shohibul Fikri/Pramudya Kusumawardana merebut emas pada cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra PON XX Papua 2021. Mereka mengalahkan wakil DKI Jakarta, Adnan Maulana/Ghifari Ananda.

Adnan/Ghifari menang dengan mudah lewat dua gim langsung 21-12 dan 21-10. Laga berlangsung di Gor Waringin Jayapura, Papua, Indonesia pada Rabu (13/10/2021) siang WIB.

Pada gim pertama, wakil Jawa Barat langsung mendominasi jalannya pertandingan. Pantauan MPI mendapati Fikri/Pramudya berhasil menekan Adnan/Ghifari di awal-awal pertandingan.

Terbukti, interval pertama menjadi milik wakil Jawa Barat setelah menuntaskan perlawanan DKI Jakarta. Alhasil, Fikri/Pramudya berhasil menutup kemenangan di gim pertama dengan skor 21-12, Jawa Barat unggul 1-0.

Berlanjut ke gim kedua, Fikri/Pramudya tak mengendurkan serangan. Di sisi lain, Adnan/Ghifari yang mencoba memberikan perlawanan justru melakukan beberapa kesalahan yang berujung poin bagi Jawa Barat.

Fikri/Pramudya semakin jauh setelah beberapa kali melancarkan pukulan-pukulan keras. Shuttle kok yang menukik membikin duo asal DKI Jakarta kesulitan menghalaunya.

Terbukti, baru beberapa saat pertandingan gim kedua berlangsung, Jawa Barat sudah memimpin jauh 8-1. Akhirnya, interval pertama berhasil diselesaikan Jawa Barat dengan kemenangan telak 11-3.

Setelah itu, Fikri/Pramudya semakin agresif menyerang. Beberapa kali smash kencang dari Fikri tak dapat dihalau wakil DKI Jakarta. Sementara, Adnan/Ghifari hanya memanfaatkan dan menunggu kesalahan dari wakil Jawa Barat.

Namun begitu, duet DKI Jakarta tak mampu mengejar koleksi poin yang dimiliki Fikri/Pramudya. Pada akhirnya, gim kedua berakhir untuk kemenangan Fikri/Pramudya dengan skor 21-10.

Jawa Barat kembali mendulang emas lewat ganda putranya dalam cabor bulu tangkis di PON XX Papua 2021. {okezone}

Kalahkan Bali, Jawa Barat Rebut Emas Bulutangkis Tunggal Putri PON XX Papua 2021

Previous article

Kandaskan Jawa Barat, Jawa Timur Sabet Emas Bulutangkis Ganda Putri PON XX Papua 2021

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *