32 Pebulutangkis Pelatnas PBSI Didaftarkan ke Indonesia Masters 2021

Pelatnas PBSI mendaftarkan 32 atlet untuk mengikuti turnamen Indonesia Masters 2021. Ajang yang digelar di Bali tersebut akan berlangsung pada 16-21 November 2021.

Indonesia Masters 2021 akan berlangsung setelah rangkaian turnamen di Eropa. Namun, tentunya untuk masalah pendaftaran pemain, masing-masing federasi sudah boleh mengajukan nama-nama atletnya dari jauh hari.

Indonesia sendiri dipastikan mengirimkan 32 wakil, dimana sektor ganda putri menjadi nomor yang paling banyak perwakilannya. Delapan pasangan ganda putri, termasuk sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan turun di Indonesia Masters 2021 Super 750.

Lalu ganda putra Indonesia juga cukup banyak mengirimkan atletnya. Setidaknya tujuh atlet ganda putra sudah diajukan untuk tampil pada ajang Indonesia Masters 2021.Termasuk sang peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selanjutnya ganda campuran memiliki tujuh perwakilan yang akan berjuang di Indonesia Masters 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga akan turun dan menjadi salah satu favorit di sektor tersebut.

Untuk tunggal putra, tim Merah Putih mengirim lima pemain terbaiknya. Nama-nama seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie jelas hadir dalam kelima wakil tunggal putra tersebut.

Terakhir, Indonesia juga mengirimkan lima pemain untuk sektor tunggal putri. Termasuk Putri Kusuma Wardhani yang sedang diharapkan menjadi salah satu penerus tunggal putri Tanah Air.

Berikut Nama-Nama Wakil Tanah Air yang Bakal Tampil di Indonesia Masters 2021:

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Tommy Sugiarto, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Puteri Kusuma Wardhani, Fitriani, dan Yulia Yosephine.

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana, dan Sabar Karyaman/Moh Reza Pahlevi.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto,Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Jesita Putri Miantoro/Feby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Jesica Muliati/Ririn Amelia, Melani Mamahit/Nadia Triyola, dan Yulia Yosephine Susanto/Fitriani.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha H Mentari, Adnan Maulana/Mychelle C Bandaso, Zachariah Josiahno/Hediana Julimarbela, Rehan Naufal/Lisa Ayu, Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami. {okezone}