News  

Nekat! Nyamar Jadi Driver Ojol, Maling Ini Bawa Kabur Pajero Sport

Komplotan maling terekam kamera CCTV embawa kabur Mitshubishi Pajero yang sedang terparkir di Rumah di Perumahan Chandra Indah, Kelurahan Jatirahayu, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Kamis (21/10/2021) pagi.

Dari video terlihat, salah satu dari maling itu mengenakan jaket driver ojek online atau ojol. Dari pantauan CCTV, terlihat dua orang pelaku merusak jendela rumah korban untuk memasuki ruang tamu menggunakan senjata tajam.

Di dalam ruangan, para pelaku terlihat sedang mencari kunci mobil yang terparkir di perkara gan rumah korban. Pemilik kendaraan Charles Situmorang, mengatakan kedua pencuri tersebut memasuki rumahnya saat dirinya sedang tertidur.

“Jadi sekitar pukul 4.33 wib subuh pas saya sedang tidur saya seperti mendengar mobil saya nyala, cuman karena posisi saya sedang tidur saya kaya ngigo (tidak mungkin mobil saya, mungkin mobil tetangga lewat),” jelasnya kepada wartawan.

Ketika suara mobil makin terdengar, dirinya pun langsung mengecek keberadaan mobilnya dan melihat mobilnya sudah dikendarai orang lain yang tidak dikenal.

Dia juga menceritakan sempat mengejar para kedua pelaku. namun, lanjut Charles, pelaku ternyata lebih dari 6 orang. “Saya kejar sampai kebelakang sekitar 200m saya terikain maling, yang saya liat ada 4 sampai 5 motor,” jelasnya.

Saat pengejaran pelaku, Charles sempat diancam oleh beberapa orang dengan menggunakan senjata tajam.

“Saya lari saya liat mobil jalan dan dua motor berenti dan dua orang turun dari motor langsung mengacungkan sajam panjangnya 40 hingga 60 cm,” katanya.

Atas kejadian ini, di hari yang sama pihaknya telah melaporkan ke Polsek Pondok Gede. Terpisah, Kapolsek Pondok Gede Kompol Puji Hadi telah menerima laporan dan pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Betul bahwa telah terjadi pencurian dan pemberatan. Sampai saat ini masih dalam penanganan, korban sudah membuat laporan polisi,” jelasnya.

Puji juga menyampaikan modus para pelaku memasuki rumah untuk mencari kunci mobil yang terparkir di perkara gan rumah.

“Modusnya mencongkel jendela, masuk ke rumah, dia mengambil kontak mobil pajero yang diparkir di rumah korban,” katanya.

Dia juga menghimbau kepada pemilik kendaraan harus menempatkan kendaraannya di tempat yang aman dan bila perlu menggunakan pengaman ganda.

“Lebih peduli lagi terhadap barang-barang berharga tentunya, masalah parkir juga benar-benar harus sesuai dengan tempatnya dan perlu kontak yang lebih akurat,ganda lah,” jelasnya. {suara}